Sukses

Parenting

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Anak

Salah satu bahan MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang banyak digunakan adalah buah naga. Mungkin mom pernah merasa khawatir, sebenarnya memberikan buah naga kepada bayi aman tidak ya? Rasa khawatir ini wajar, karena buah naga memiliki banyak biji pada dagingnya.

Well, mom tidak perlu khawatir berlebihan. Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan bayi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Mengandung Antioksidan yang Tinggi

Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini baik untuk kesehatan bayi. Antioksidan baik untuk melindungi selaput sel anak Anda dari segala jenis kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah naga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung anak. Rutin mengonsumsi buah naga akan mengurangi gangguan jantun pada bayi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Buah naga kaya akan kandungan mineral seperti potasium. Nutrisi ini mengandung fenolik dan flavonud yang baik untuk membentuk dan menjaga kesehatan tulang. Rutin mengonsumsi buah naga juga dapat mencegah kecenderungan arthritis.

Kaya akan Kandungan Vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk kesehatan tulang dan otot. Vitamin C juga baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya itu kandungan vitamin C pada buah naga baik untuk pertumbuhan gigi.

Mengandung Serat Tinggi

Kandungan serat dalam buah naga sangat tinggi. Ini membantu si kecil menikmati sistem pencernaan yang sangat sehat. Buah naga juga menstabilkan kadar gula darah. Serat juga membantu bayi mendapatkan berat badan yang sehat.

Mom, demikian 5 kandungan penting buah naga yang baik untuk kesehatan bayi. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading