Sukses

Parenting

Tips Mudah Agar Si Kecil Tak Takut ke Dokter Gigi

Ladies, merawat gigi merupakan kewajiban setiap orang. Sebisa mungkin biasakan untuk memeriksakan gigi secara teratur ke dokter. Nah, perkara ini kadang tak mudah bagi orangtua yang ingin merawat gigi anak-anaknya yang masih kecil.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan rasa takut si kecil ketika harus melakukan perawatan gigi ke dokter. Apa saja sih?

  • Ada baiknya untuk memberikan pengertian di awal bahwa perawatan gigi tak akan sakit. Selain itu, ajak si kecil untuk mengunjungi dokter gigi sedini mungkin. Kebanyakan dokter gigi mengatakan, sebaiknya anak-anak dibawa ke dokter gigi semenjak gigi pertamanya tumbuh. Anak akan belajar bahwa mengunjungi dokter gigi adalah rutinitas.
  • Selanjutnya pilih dokter yang bisa membuat si kecil nyaman. Jika anak sudah nyaman maka ia tak akan rewel saat diajak memeriksakan giginya.
  • Kamu juga bisa memberikan reward atau hadiah pada si kecil. Ketika memberikan hadiah, jangan lupa untuk menjelaskan bagaimana keadaan giginya sebelum dan sesudah perawatan. Seiring berjalannya waktu, si kecil akan memahami, bukan hadiah yang menjadi bagian terbaik dari kunjungannya ke dokter gigi, melainkan gigi yang sehat dan kuat adalah manfaat terbesar yang didapatkannya.


Nah, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading