Sukses

Parenting

Sst, Mom Berikut 2 Tanda Si Kecil Siap Memakai Toilet Training

Membangun kebiasaan seharusnya diberikan sejak kecil. Kebiasaan yang paling sederhana adalah mebiasakan anak untuk memakai toilet saat buang air kecil maupun buang air besar. Apalagi saat anak sudah terbiasa memakai diapers. Hmm, lalu sebenarnya kapan waktu terbaik anak mulai memakai toilet training?

Pada umumnya anak sudah mulai diajarkan untuk memakai toilet saat buang air besar maupun kecil saat berumur 18-32 bulan. Namun tidak memungkinkan sebelum usia tersebut, si kecil siap memakai toilet training. Nah, berikut ini adalah tanda si kecil siap memakai toilet training ya mom.

1. Sudah Bisa Memakai Baju Sendiri

Yang dimaksud si kecil bisa memakai baju sendiri ini bukan berarti memakai baju dengan lengkap, tapi si kecil sudah mau belajar untuk memakai baju sendiri tranpa bantuan orang tua. Saat si kecil mulai memiliki keinginan ini maka si kecil siap mencoba toilet training.

2. Sudah Bisa Merasakan Gejala Buang Air Kecil dan Buang Air Besar

Anak kecil umumnya belum bisa merasakan gejala buang air kecil maupun buang air besar. Nah, saat si kecil sudah dapat merasakan hal ini maka disarankan untuk si kecil segera dibiasakan memakai toilet training. Selain itu ketika si kecil sudah bisa mengendalikan buang air kecil atau buang air besar maka itu tandanya ia siap memakai toilet training.

Mulai dengan perlahan, jangan terlalu memaksanya. Lakukan dengan memulai membiasakan si kecil untuk tidak memakai diapers. Sehingga si anak lebih peka saat ia ingin buang air kecil maupun buang air besar.

Nah, bagaimana mom? Sudah siap untuk mengajarkan si kecil untuk memakai toilet training. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading