Sukses

Parenting

Ingin Si Kecil Sehat? Jangan Lupa Konsumsi Ikan

Memberikan yang terbaik untuk si kecil memang penting. Melengkapi kebutuhan seluruh nutrisinya akan membantu meningkatkan tumbuh kembangnya. Dengan nutrisi yang sehat maka anak akan tumbuh sehat dan kuat. Tentu mom ingin memberikan yang terbaik untuknya bukan?

Salah satu cara untuk memberikan nutrisi sehat adalah dengan memberikan asupan makanan sehat. Salah satunya adalah rutin mengajak si kecil mengonsumsi ikan. Dalam ikan mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh anak. Kandungan lemak tak jenuh yaitu Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA) baik untuk tumbuh kembang otak anak.

Manfaat mengonsumsi ikan/Copyright Shutterstock

Berikut ini adalah manfaat konsumsi ikan pada anak. Yuk, simak penjelasannya dari vemale di bawah ini.

  1. Studi dalam jurnal Pediatrics tahun 2003 menyebutkan jika ibu yang sedanng mengandung dan rutin mengonsumsi ikan akan membantu meningkatkan kecerdasan pada anak.
  2. Dengan rutin mengonsumsi ikan maka anak akan lebih fokus dan sehat.
  3. Kandungan DHA telah terbukti menjaga kesehatan mata pada anak. Penglihatan anak akan lebih jernih.
  4. DHA yang terkandung pada ikan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Sistim imun pada anak pun meningkat sehingga anak tidak mudah sakit.
  5. Menurut sebuah studi di Swedia, Omega-3 pada ikan dapat mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit.

Well, demikian manfaat mengonsumsi ikan pada anak. Untuk itu kenalkan beberapa jenis ikan seperti salmon, tenggiri dan kakap pada anak. Pastikan anak tidak memiliki riwayat alergi terhadap makanan tersebut. Tubuh anak pun semakin sehat.

Bagaimana mom? Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading