1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Ketahui Vaksin Imunisasi untuk Si Kecil yang Dijamin BPJS Kesehatan

Jum'at, 19 Januari 2018 18:30 Penulis: Ayu Puji Lestari
Vaksin/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Memberikan yang terbaik untuk si kecil memang penting. Maka memberikan jaminan kesehatan bagi anak sejak bayi perlu dilakukan. Maka mengikutsertakan anak pada BPJS Kesehatan adalah salah satu bentuk perhatian orang tua kepada anak.

Baca Juga: Cara Menyiapkan Asuransi BPJS si Kecil Sejak Dalam Kandungan

Setiap bayi yang lahir akan diimunisasi yang bermanfaat untuk memberikan kekebalan tubuh pada bayi. Seperti yang dikutip dari panduanbpjs.com (19/1) BPJS memberikan pelayanan imunisasi kepada peserta (bayi) yang di lakukan di faskes tingkat pertama.

Pelayanan Imunisasi dasar yang diberikan sesuai dengan peraturan BPJS Kesehatan antara lain Baccile Calmett Guerin (BCG), Difteri Pertusis Tetanus dan Hepatitis-B (DPT-HB), Polio, dan Campak. Semua peserta Bayi BPJS akan mendapatkan fasilitas imunisasi gratis tersebut. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut mom segera mengunjungi faskes tingkat pertama.

Lalu bagaimana jika peserta ingin mendapatkan vaksin selain disebut di atas?

Kamu bisa mendapatkannya namun untuk biayanya ditanggung sendiri oleh peserta BPJS Kesehatan. Pemerintah dalam hal ini BPJS Kesehatan tidak menanggung biaya imunisasi di luar vaksin di atas.

Bagaimana mom? Sekarang sudah mengerti bukan. Berikan yang terbaik untuk anak sejak mulai dini. Semoga bermanfaat dan jika memang memiliki pengalaman yang lain, silakan share di kolom komentar.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering