KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Macam-Macam Jenis Penggendong yang Bisa Digunakan Para Ayah

Kamis, 12 Oktober 2017 14:15 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright facebook.com/Oscha.Slings

Vemale.com - Menggendong yang dilakukan ayah berbeda manfaatnya dibanding yang dilakukan oleh para ibu. Selain meningkatkan kedekatan dengan si kecil, ayah juga mampu memaksimalkan gendongan.

Menurut, Farida Arum BWC perwakilan dari in Trainee School of Babywearing Australia, stimulus akan berbeda didapatkan karena langkah ayah lebih lebar dan goyangan saat menggendong pun akan lebih kuat, dibanding ibu.

"Ayah juga bisa handfree dengan maksimal, dengan menggendong bahkan ayah bisa mengenalkan hobynya pada anak. Dan mood istri pun jadi lebih baik," ujarnya saat ditemui dalam acara Pekan Menggendong Sedunia 2017, di Jakarta.

Nah, Farida pun memberikan beberapa solusi model gendongan yang bisa ayah gunakan untuk si kecil, penasaran? Yuk intip selengkapnya.

Jarik Selendang
Bisa digunakan dari anak usia 0-5 tahun, mudah dibawa dan praktis pemakaiannya. Mudah diadjust saat akan ganti penggendong.

Ring Sling
Bisa digunakan dari anak usia 0-5 tahun, mudah diadjust jika ingin ganti penggendong dan mudah dibawa.

SSC (Soft Structured Carrier)
Digunakan untuk anak 3 bulan- 5 tahun, mudah pemakaiannya, gendong depan dan belakang. Menambah kesan macho.

Onbuhimo
Digunakan setelah anak bisa duduk tegak tanpa bantuan. Praktis pemakaiannya, tanpa waist belt, mudah adjusting saat ganti penggendong, bisa gendong depan dan belakang.

Nah, itulah beberapa jenis penggendong yang bisa digunakan oleh ayah. Tak hanya ayah, mom pun juga bisa banget pakai gendongan jenis ini. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA