KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Masih Berusia 3 Bulan, Anak Bungsu Asri Welas Harus Jalani Operasi Katarak

Rabu, 13 September 2017 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Anak kedua Asri harus menjalani operasi katarak/copyright: instagram asri welas

Vemale.com - Asri Welas baru saja melahirkan anak bungsunya tiga bulan yang lalu. Kini ia harus menjadi ibu yang sangat tegar. Putra bungsunya Rayyan Gibran Ridharaharja yang biasa dipanggilnya Mas Ibran, harus menjalani operasi di usianya yang masih hitungan bulan. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (12/9), saat sedang menjalani pemeriksaan diketahui bahwa anak bungsunya ini mempunyai katarak di kedua matanya yang membuatnya dioperasi saat berusia 3 bulan.

Di tengah kesibukannya, Asri selalu menyempatkan untuk menjaga, menyusui, dan menemani putra kecilnya, Ibran, selama menjalani masa-masa operasi dan proses penyembuhan. Awalnya Asri curiga saat ada titik putih di kedua mata Ibran. Setelah diperiksa oleh seorang dokter yang dipanggilnya Profesor Rita, Ibran diketahui punya katarak di kedua matanya yang menghalangi penglihatannya.

Sebelum menjalani operasi mata kanan, ada tanda di mana Ibran akan dioperasi. Tapi sebelumnya si kecil menjalani berbagai macam pemeriksaan.  Pertama dicari penyebabnya munculnya katarak.  Jadi katarak bisa disebabkan oleh virus rubela atau tokso. Kehamilan Asri dinyatakan negatif dari virus tersebut begitu juga dengan Ibran. Selanjutnya Ibran diperiksa jantungnya apakah ada kebocoran atau ada virus di otaknya, tapi semuanya negatif.

Ibran pun menjalani operasi mata kanan dan berjalan sukses. Setelah itu ia menjalani pemeriksaan apakah saraf retinanya baik-baik saja dengan menggunakan infrared. Setelah dua minggu, mata kanan Ibran diketahui bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16. Karena dirasa sudah aman, maka selanjutnya mata kirinya yang dioperasi.

Kini Ibran sudah berusia lima bulan dan semakin menunjukkan kondisi yang positif setelah melakukan operasi. Ibran di usia lima bulan harus menggunakan kacamata khusus untuknya. Perkembangannya terus dipantau oleh tim dokter termasuk untuk mengetahui metabolismenya.  

Asri lalu menyarankan kepada yang baru menikah dan mau segera punya momongan atau yang sedang hamil cek tokso, rubela, dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki-lakinya. Meskipun Asri dinyatakan negatif, tapi ini semua penting untuk berjaga-jaga.

Semoga Ibran dalam kondisi yang baik dan senantiasa diberikan kesehatan ya Ladies.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA