Sukses

Parenting

Kenali Pola Tidur yang Baik untuk Tingkatkan Perkembangan Otak Anak

Waktu tidur ternyata memiliki peran yang penting untuk buah hati. Tidur yang berkualitas bisa meningkatkan perkembangan otak anak. Oleh karena itu, penting untuk setiap orang tua memahami seperti apa pola tidur yang baik untuk si kecil kesayangannya. Simak dulu penjelasan selengkapnya di sini, yuk!

Waktu Tidur Berkualitas untuk Perkembangan Otak Anak

Saat si kecil tidur, sel-sel otak terus mengalami perkembangan. Otak mulai memaksimalkan apa yang sudah dipelajarinya dan mulai membuat hubungan sebab akibat yang dipahami secara sederhana oleh anak. Selain itu, hubungan antara koneksi kiri dan kanan di dalam otak juga lebih menguat saat buah hati sedang tertidur.

Tiap perkembangan ini memaksimalkan fungsi penting otak yang dimiliki anak, mulai dari perkembangan bahasa, perhatian, dan kontrol terhadap rangsangat. Jika prosesnya terganggu karena waktu tidur yang kurang, bisa terjadi hambatan pada perkembangan otak si kecil.

Waspada Gangguan Tidur Anak di Malam Hari

Beberapa anak mengalami kesulitan tidur di malam hari. Jika dibiarkan, hal ini bisa mengganggu perkembangan otak buah hati tercinta. Ada beberapa penyebab kenapa anak sulit tidur malam hari, mulai dari tidur siang yang terlalu lama, anak mengalami kegelisahan yang tak tersampaikan,  atau kekhawatiran berpisah dengan orang tuanya. Cari tahu penyebabnya supaya bisa menemukan solusi yang tepat.

Kemungkinan Buah Hati Terbangun di Malam Hari

Si anak mungkin tidur tepat waktu, tapi jam-jam tertentu di tengah malam dia bisa terbangun dan sulit tidur kembali. Hal ini juga bisa menghambat perkembangan otaknya, lho. Ada beberapa penyebab kenapa si kecil sulit kembali tidur di malam hari, mulai dari mimpi buruk, melakukan aktivitas berlebihan sebelum tidur, atau malah mengalami masalah popok yang tidak nyaman sehingga membuat tidurnya terganggu.

Jika masalahnya terletak pada popok yang dikenakan, pastikan ibu memberi popok terbaik dan berkualitas yang bisa memberikan kenyamanan di malam hari. Jadi, seaktif apapun si kecil bergerak saat tidur, dia tetap bisa terlelap dengan nyenyak. Dukung tidur si kecil di malam hari dengan Sweety Silver Pants yang terjamin kualitasnya.

Sweety Silver Pants sebelumnya dikenal dengan nama Sweety Fit Pantz. Nama dan packaging baru ini menjadi popok pertama dan satu-satunya di Indonesia yang teruji klinis oleh Australian Dermatologist. Popok ini dijamin aman digunakan untuk bayi dengan kulit paling sensitif sekalipun.

Selain menghadirkan desain baru, Sweety Silver Pants juga memiliki inovasi unggulan yang baru. Popok ini memiliki kemampuan menyerap yang lebih cepat, yaitu hanya 1 detik saja. Jadi, permukaan popok cepat kering dan memiliki bahan yang ekstra elastis dan lembut. Pas di badan dan anti bocor. Tidur si kecil akan semakin lelap di malam hari karena #SudahPakaiSweety.

Dengan popok yang tepat, si kecil nggak hanya nyaman saat tidur saja. Dia juga bebas bergerak dengan aktif untuk menunjukkan potensi kecerdasannya. Sekarang, saatnya abadikan kelincahan si kecil saat bergerak bebas, yuk. Soalnya, ada kesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah dan buah hati juga bisa jadi bintang lho. Caranya gampang, ikutan aja Sweety Amazing Baby Star 2017! 

1. Abadikan keseruan momen aktif si kecil bersama Mom dalam bentuk foto atau video berdurasi maksimal 60 detik di Instagram. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 foto dan atau video.

2. Follow akun Instagram @sweetycareid dan Facebook Bunda Cermat.

3. Ikutan kompetisinya dengan klik link berikut.

4. Mulai berpartisipasi dengan klik “Ikuti promosi ini” yang tersedia.

5. Untuk foto: Kirim foto baru dengan cara “Memilih foto baru” dan beri judul #SudahPakaiSweety.

6. Untuk video: klik link banner yang ada di bawah.

7. Dalam kolom komentar, tuliskan testimoni Mom selama menggunakan produk Sweety.

8. Bagikan timeline kamu dengan menyertakan hashtag #SudahPakaiSweety #SweetyXKapanlagidotcom, tag @BundaCermat dan klik posting.

9. Kompetisi berlangsung sampai 15 Oktober 2017.

10. Info lebih lengkap tentang kompetisi ini bisa diakses lewat klik link berikut.

Tak hanya mendapatkan hadiah menarik, si kecil juga berkesempatan menjadi Bintang Kalender Sweety 2018. Yuk, buruan rekam berbagai momen terbaik kelincahan si kecil dalam foto atau video dan ikutan Sweety Amazing Baby Star 2017 sebelum periodenya ditutup!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading