Sukses

Parenting

4 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Asah Bakat Si Kecil, Apa Saja?

Masa tumbuh kembang buah hati selalu memberikan keajaiban bagi para orang tua. Nah, momen ini juga harus dimanfaatkan dengan baik bagi para orang tua untuk menemukan dan mengembangkan bakat luar biasa yang dimiliki si kecil tercinta. Tapi, perhatikan beberapa hal ini saat melakukannya ya, Ladies!

Kenalkan Si Kecil Pada Banyak Hal

Salah satu cara untuk menemukan bakat yang dimiliki si kecil adalah lewat pengenalan dengan banyak hal. Hal ini dapat menjadi stimulus yang merangsang perkembangan anak. Jika dia tertarik dengan sesuatu yang ditawarkan, dia pasti akan menunjukkan perkembangan.

Misalnya saja, kenali buah hati dengan dunia menggambar. Berikan dia buku gambar dan krayon. Perhatikan bagaimana ekspresinya saat menggambar, apakah dia terlihat menyukai kegiatan tersebut atau malah bosan. Lihat juga perkembangan kemampuannya dalam menggambar sesuatu. Jika menunjukkan progress yang semakin baik, artinya dia memiliki bakat tersebut.

Jangan Lupa Bahwa Bakat Sifatnya Alami

Sebagai orang tua, kamu harus selalu mengingat bahwa bakat anak itu sifatnya alami. Jadi, jangan paksakan anak untuk menguasai suatu bakat tertentu yang bukan pada minatnya. Misalnya, nggak ada salahnya mengajari anak bermain musik, tapi jangan memaksakan dia untuk menguasai berbagai alat musik dengan cepat. Yang paling penting, si kecil menunjukkan tanda perkembangan atau kemajuan selama proses tumbuh kembangnya.

Setiap Anak Berkembang Sesuai dengan Kemampuannya Masing-Masing

Ini dia salah satu hal yang perlu jadi catatan penting bagi para bunda di rumah. Tiap anak mengalami masa perkembangan sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Jadi, sebaiknya kamu bersabar menantikannya. Hindari sikap membandingkan buah hati dengan anak lain yang terlihat lebih cepat darinya. Sebaliknya, jadilah motivator paling setia untuk buah hati sehingga dia bisa makin bersemangat lagi.

Pastikan Si Kecil Bebas Bergerak

Bakat si kecil bisa lebih terasah jika dia memiliki kebebasan dalam melakukan eksplorasi terhadap lingkungan di sekitarnya. Jadi, sangat penting membuat si kecil bebas bergerak di periode emas tumbuh kembang ini. Dengan begitu, dia bisa mengasah bakatnya secara alami dan optimal.

Untuk mendukung anak bergerak bebas, pastikan nggak ada sesuatu yang mengganggu aktivitasnya. Misalnya saja, dukungan popok terbaik sangat penting untuk meningkatkan kenyamanannya saat sedang aktif bergerak. Jadi, jangan sembarangan memilih popok yang tepat untuk buah hati, seperti Sweety Silver Pants.

Sweety Silver Pants adalah nama dan packaging baru dari varian Sweety Fit Pants yang sudah dikenal oleh para Mom sebelumnya. Popok ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist. Pastinya aman digunakan untuk kulit bayi yang paling sensitif sekalipun.

Nggak cuma hadir dengan packaging baru, Sweety Silver Pants juga berinovasi dengan kemampuan menyerap lebih cepat, yaitu 1 detik saja. Permukaan popok jadi cepat kering dan memiliki bahan yang ekstra elastis dan lembut, sehingga pas di badan si kecil. Dijamin anti bocor deh. Buah hati pun akan bebas bereksplorasi dengan bakatnya karena #SudahPakaiSweety.

Nah, kalau si kecil sudah menunjukkan bakat menggemaskannya, jangan disimpan sendiri ya. Saatnya ikutan Sweety Amazing Baby Star 2017 yang bisa bikin si kecil jadi bintang bersinar. Simak mekanisme kompetisinya berikut, yuk! 

1. Abadikan keseruan momen aktif si kecil bersama Mom dalam bentuk foto atau video berdurasi maksimal 60 detik di Instagram. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 foto dan atau video.

2. Follow akun Instagram @sweetycareid dan Facebook Bunda Cermat.

3. Ikutan kompetisinya dengan klik link berikut.

4. Mulai berpartisipasi dengan klik “Ikuti promosi ini” yang tersedia.

5. Untuk foto: Kirim foto baru dengan cara “Memilih foto baru” dan beri judul #SudahPakaiSweety.

6. Untuk video: klik link banner yang ada di bawah.

7. Dalam kolom komentar, tuliskan testimoni Mom selama menggunakan produk Sweety.

8. Bagikan timeline kamu dengan menyertakan hashtag #SudahPakaiSweety #SweetyXKapanlagidotcom, tag @BundaCermat dan klik posting.

9. Kompetisi berlangsung sampai 15 Oktober 2017.

10. Info lebih lengkap tentang kompetisi ini bisa diakses lewat klik link berikut.

Foto dan video paling kreatif yang dikirim bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah puluhan juta dari Sweety. Selain itu, si kecil pun berkesempatan menjadi bintang kalender Sweety 2018. Sweety Silver Pants, cepat kering, pas di badan jadi anti bocor!

 

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading