Sukses

Parenting

Biarkan Anak Memilih, Atiqah Hasiholan Putuskan Tak Tindik Telinga Salma

Perihal soal menindik anak perempuan memang masih saja jadi perdebatan. Di negara kita ini tradisi menindik telinga perempuan masih kental, bahkan banyak yang berpendapat bahwa bayi perempuan telinganya harus ditindik dan mengenakan anting sejak masih kecil. Namun rupanya tak semua berpendapat demikian. Salah satunya adalah Atiqah Hasiholan.

Dilansir oleh KapanLagi.com(28/8), Atiqah Hasiholan yang baru saja mendapatkan buah hati bernama Salma Jihane Putri Dewanto yang lahir pada tanggal 23 Juni 2017 lewat persalinan secara normal. Setelah melahirkan si kecil, Atiqah rupanya memilih untuk tidak menindik Salma. Ternyata, keputusan Atiqah ini menuai berbagai reaksi di sosial media.

"Sebenarnya kalau dibilang pro kontra nggak ya. Mungkin ada yang nggak setuju. Tapi banyak yang setuju juga. Ya itu terserah sih mungkin mereka punya caranya sendiri. Aku punya (cara) sendiri," ujar Atiqah Hasiholan.

Atiqah rupanya punya alasan tersendiri mengapa ia tak menindik putrinya itu saat masih bayi. Saat masih kecil, Atiqah juga baru membuat tindik ketika sudah duduk di bangku sekolah. Ia ingin menerapkan hal yang sama untuk putrinya.

"Yang pasti aku memberikan yang terbaik untuk anak. Kalau masalah tindik itu hal yang sudah aku diskusiin sama Rio. Karena itu sifatnya estetis kan, dan juga permanen. Itu bukan sesuatu yang krusial kayak masalah kesehatan. Kalau (tindik) itu kan memang harus dari orangtua yang mengarahkan. Jadi memang kita memberi ruang juga bagi Salma untuk memilih," ujarnya.

Atiqah ingin sang anak membuat keputusan sendiri. Karena itu ia memilih untuk menunggu sampai sang anak sudah bisa diajak berkomunikasi. Terlebih lagi menurutnya menindik telinga pun tidak wajib hukumnya.

"Aku dulu milih waktu TK (ditindik), itu kemauan aku sendiri jadi nggak ada yang salah dengan itu, dan kalau komen bawa-bawa agama segala menurut saya nggak ada di agama ya. Tapi followers aku yang lain banyak yang support juga. Kan nggak ada itu wajib di Islam harus ditindik. Biarin saja lah," tandasnya.

Nah kalau Ladies sendiri team tindik atau menunggu anak untuk memilih sendiri seperti Atiqah ini sih?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading