Sukses

Parenting

Galakkan Babywearing, Peluk Anak Dalam Dekapan ke Manapun Ibu Pergi

Menggendong bayi dalam dekapan memang punya banyak sekali manfaat positif. Secara materi, moms tak perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli stroller. Namun yang jauh lebih penting dari itu, moms bisa merasa lebih dekat dengan bayi atau balita, dan mereka pun bakal merasa lebih aman serta nyaman tentunya.

Seiring berjalannya waktu, segala kemudahan sudah dicipta oleh manusia, termasuk stroller yang pastinya mengurangi rasa lelah para orang tua saat harus membawa anak bepergian dengan berjalan kaki. Namun belakangan ini, makin marak ibu di Indonesia yang kembali menggiatkan gerakan menggendong bayi atau balita dalam dekapan.

Komunitas babywearing internasional. Indonesia juga sudah punya loh! © babywearinginternational.org

Tergabung dalam komunitas Babywearing Indonesia, tak hanya para ibu saja, ayah pun juga ikut belajar berbagai teknik menggendong dalam komunitas ini. Berawal dari grup Facebook Indonesian Babywearers (IBW), para ibu dan ayah kemudian membentuk komunitas dengan skala yang lebih kecil di kota masing-masing, dan bertemu muka.

Apa sih yang bisa didapat dari kopi darat para anggota komunitas babywearers ini? Selain bisa saling belajar praktek cara menggendong bareng-bareng, mereka juga bisa saling share pengalaman baik suka maupun duka menggendong bayi atau balita. Apalagi jika ada expertis di kota kamu moms, pasti bisa belajar lebih banyak.

Nah, kalau mau tahu lebih banyak tentang babywearing, moms bisa langsung saja bergabung dalam grup Facebook IBW. Happy babywearing, moms!

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading