KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Si Kecil Sering Menghisap Jempolnya? Alihkan dengan Trik Ini Ya!

Minggu, 13 Agustus 2017 00:01 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Melihat anak kecil menghisap jempol pasti menjadi salah satu tingkah yang bikin gemas. Tapi, hal ini bisa jadi kebiasaan yang terbawa hingga buah hati besar lho, Mom. Selain itu, sering menghisap jempol juga bisa membuat buah hati mengalami kerusakan gigi. Yuk, saatnya hentikan kebiasaan ini, Mom!

Beri Pengertian Lewat Kata-Kata

Cara pertama yang bisa dilakukan Mom untuk membuat si kecil menghentikan kebiasaan ini adalah memberi pengertian padanya lewat kata-kata. Ajak anak bicara baik-baik tentang efek menghisap jempol ini, tentunya dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh mereka. Ajakan lembut dari sang Mom akan membuat anak lebih mudah memahami dan menuruti perkataan ibunya.

Alihkan dengan Hal yang Disukainya

Saat si kecil menunjukkan tanda bahwa dia akan kembali menghisap jempolnya, saatnya Mom mengambil tindakan. Alihkan dengan hal lain yang bisa menarik perhatiannya, misalnya mengajaknya bermain atau memberikannya makanan favorit.

Selalu Motivasi Anak dengan Sabar

Setiap kali Mom melihat anak yang kembali melakukan kebiasaannya menghisap jempol, tandanya Mom harus terus memotivasi si kecil. Lakukan dengan sabar dan jangan sampai memarahinya ketika mengulangi kebiasaannya, ya. Memarahi si kecil malah membuatnya takut dan nggak menuruti Mom lagi.

Jangan Lupa Beri Reward untuk Buah Hati

Memberikan reward pada buah hati juga bisa mendorongnya untuk makin semangat menghilangkan kebiasaan tersebut, lho. Misalnya, Mom bisa membuat tantangan padanya seperti ini, “Kalau kamu nggak menghisap jempol seharian penuh, nanti Mom ajak melihat kelinci.” Si kecil yang sedang dalam masa perkembangan dan mudah penasaran dengan hal baru pasti akan lebih termotivasi untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Buah hati di rumah juga punya kebiasaan menghisap jempol, Mom? Saatnya mencoba beberapa cara di atas aja, yuk! Nah, kalau Mom punya tips kreatif lainnya dalam merawat si kecil tercinta, jangan lupa ikutan Panadol Anak Competition, yuk!

Kesempatan ikutan Panadol Anak Competition masih terbuka sampai 23 September 2017, lho. Mom cukup berbagi tips kreatif yang bisa diterapkan saat merawat buah hati tercinta lewat Facebook atau Instagram. Ada banyak hadiah menarik yang bisa dibawa pulang! Simak dulu cara mengikuti kompetisinya yuk!

Mekanisme Kontes:

1. Peserta membuat tips kreatif sesuai tema mingguan yang diberikan oleh tim Panadol Anak Competition.

2. Peserta wajib like FB Fanpage Panadol Ibu Peduli.

3. Bagikan 5 tips kreatif yang sudah dibuat sesuai dengan tema yang ditentukan. Tag ke akun media sosial Panadol Anak Indonesia. Jangan lupa sertakan hashtag #TipsPanadolAnak #IbuPeduli #MakeNoMistakes #KLNPanadolAnak di kolom caption.

4. #TipsPanadolAnak yang dikirim harus original, kreatif, inspiratif dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

5. Tips yang dibuat bisa berupa foto atau video.

6. Periode kontes berlangsung mulai 18 Juli – 23 September 2017.

Hadiah:

Akan ada 5 pemenang yang mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya dan 2 pemenang yang mendapatkan hadiah utama berupa Giant Keyboard dan Smartwatch For Kids.

Yuk, segera bagikan tips kreatif Mom dalam merawat buah hati tercinta sebelum periodenya berakhir, ya. Semoga beruntung Mom! Info lebih lengkap tentang kompetisi bisa diakses langsung dengan klik di sini.

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : 5 shio ini bakal berlimpah rejeki di tahun 2017