Sukses

Parenting

Bayi Perempuan Tidak Ditindik, Why Not?

Di Indonesia, bayi perempuan yang baru lahir biasanya akan langsung ditindik. Tindik digunakan untuk memasangkan perhiasan berupa anting. Nah, di negara kita ini tradisi menindik telinga perempuan masih kental, bahkan banyak yang berpendapat bahwa bayi perempuan telinganya harus ditindik dan mengenakan anting. Namun ternyata tak semua berpendapat demikian. Salah satunya adalah pasangan Atiqah Hasiholan-Rio Dewanto.

Pasangan pemain film ini dikaruniai putri cantik mereka satu bulan yang lalu. Penantian pernikahan selama 4 tahun dan kehamilan sekian bulan akhirnya terbayar dengan kelahiran Salma Jihane Putri Dewanto. Beberapa hari yang lalu Atiqah mengunggah sebuah foto si kecil yang baru saja bangun tidur. Yang menarik adalah caption Atiqa, yang menjelaskan mengapa si kecil tidak ditindik telinganya.
Copyright: instagram/atiqahhasiholan
"i woke up like this n without earings " Bagi yang nanya kenapa Salma ga dipakein anting/ditindik, jawabannya simple, saya dan @riodewanto sepakat segala sesuatu yang sifatnya permanent dan estetis, biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan #BabySal #OneMonth.

Rio dan Atiqah punya alasan yang kuat untuk membiarkan telinga si kecil tanpa ditindik. Mereka ingin Salma sendirilah nanti yang menentukan apakah ia ingin menindik telinganya atau tidak.

Banyak orang yang memang masih memperdebatkan hal ini. Banyak yang menganggap anak perempuan harus ditindik setelah lahir untuk membedakan ia lelaki atau perempuan. Ada pula yang nyinyir dan judging bahwa perempuan sudah kodratnya untuk ditindik. Namun, tak sedikit pula yang berpikiran bahwa biarlah anak mereka sendiri nanti yang menentukan apakah ingin melubangi telinga mereka atau tidak.

Semua memang tergantung pribadi masing-masing. Namun, sejauh ini masih belum ada pembahasan bahwa menindik telinga itu bermanfaat bagi kesehatan. Apabila bermanfaat, tentunya bayi laki-laki pun seharusnya ditindik telinganya karena bayi perempuan dan laki-laki sama-sama punya telinga. Jika memang alasan untuk menindik itu untuk membedakan apakah bayi perempuan atau laki-laki maka bunda kan bisa memakaikan rok atau bando tanpa harus melukai fisik bayi.

Nah, kalau menurut Ladies sendiri bagaimana sih?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading