KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. BALITA

Tips Bikin Si Kecil Ceria Lagi Setelah Imunisasi

Jum'at, 28 Juli 2017 07:49 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Sebagai seorang ibu, menjaga kesehatan buah hati tentu menjadi prioritas utama. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberi si kecil imunisasi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya. Tapi, beberapa anak mengalami efek demam dan rewel setelah imunisasi.

Agar buah hati tetap ceria setelah imunisasi, ikuti beberapa tips ini yuk, Mom!

Peluk Si Kecil untuk Menunjukkan Kasih Sayang

Saat si kecil rewel karena tubuhnya yang nggak nyaman setelah imunisasi, berikan si dia pelukan untuk menunjukkan kasih sayang. Pelukan Mom kepada anaknya bisa memiliki kekuatan untuk menenangkan, akhirnya bisa membuat si kecil merasa lebih nyaman. Hal ini perlahan-lahan bisa membuat senyumannya kembali, lho.

Beri Makanan Favorit

Jika si kecil tampak lesu setelah imunisasi, kembalikan semangatnya dengan menyiapkan makanan favoritnya. Buatkan bubur atau puding favorit yang dapat membuatnya merasa senang. Asupan makanan bergizi favoritnya juga bisa membantu tubuhnya cepat pulih dari demam dan rasa tidak nyaman yang terjadi setelah imunisasi.

Hibur dengan Permainan

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengembalikan keceriaan buah hati adalah dengan menghiburnya lewat permainan yang menyenangkan. Sambil menemani si kecil yang berbaring di tempat tidur, Mom bisa bermain boneka tangan sambil membacakan dongeng yang dia sukai. Hal ini pasti bisa menghiburnya deh!

Mengembalikan keceriaan si kecil setelah imunisasi memang penuh tantangan ya, Mom. Punya cara kreatif dan inspiratif lainnya yang bisa dibagikan dengan para Mom yang lain? Saatnya bagikan tips kreatif yang dimiliki dengan ikutan Panadol Anak Competition, yuk!

Panadol Anak menyelenggarakan kompetisi “5 tips kreatif” yang bisa diterapkan saat merawat si kecil tersayang. Kompetisi ini bisa diikuti lewat Facebook atau Instagram. Simak caranya dulu, yuk!

Mekanisme Kontes:

1. Peserta membuat “5 tips kreatif” sesuai tema mingguan yang diberikan oleh tim Panadol Anak Competition.

2. Peserta wajib like FB Fanpage Panadol Ibu Peduli.

3. Bagikan “5 tips kreatif” yang sudah dibuat sesuai dengan tema yang ditentukan. Tag ke akun media sosial Panadol Anak Indonesia. Jangan lupa sertakan hashtag #TipsPanadolAnak #IbuPeduli #MakeNoMistakes #KLNPanadolAnak di kolom caption.

4. #TipsPanadolAnak yang dikirim harus original, kreatif, inspiratif dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

5. Tips yang dibuat bisa berupa foto atau video.

6. Periode kontes berlangsung mulai 18 Juli – 23 September 2017.

Hadiah:

Akan ada 5 pemenang yang mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya dan 2 pemenang yang mendapatkan hadiah utama berupa Giant Keyboard dan Smartwatch For Kids.

Saatnya siapkan tips paling kreatif Mom dalam merawat anak yang bisa menginspirasi para Mom lainnya, yuk! Cari tahu informasi kuis selengkapnya dengan klik di sini.

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial