Sukses

Parenting

Gempi Pandai Meniru, Gading-Giselle Lakukan Ini Jika Keceplosan Ngomong

Setiap orang tua memang punya cara tersendiri dalam mendidik buah hati mereka. Nah, ini pula yang dirasakan oleh pasangan Gading Martin dan Gisella Anastasia. Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com(19/7), Gempita kini sudah menginjak usia 2 tahun. Si cantik ini tumbuh jadi balita yang pintar dan menggemaskan.

Gempita rupanya sudah semakin pandai mengoceh. Yup, Gempi memang tengah berada di masa-masa anak yang tengah belajar ngomong dan menyerap banyak hal. Gisel dan Gading termasuk sering sekali mengajak buah hatinya ini ikut aktivitas mereka. Tahukah kamu bahwa sebenarnya keduanya sebenarnya khawatir saat membawa Gempi ikut serta dalam kegiatan mereka. Apa sih kekhawatiran Gisel dan Gading?

"Aku sih prefer ninggalin dia (Gempi) di rumah. Kalau diperluin, emang dibawa asal tempatnya nyaman. Karena emang dunia kita kayak gini pasti mau nggak mau dia menyerap. Kebetulan dia menyerap dengan sangat cepat. Kita ngomong dikit dia udah bisa ngulang dan tahu kata-kata yang menurutku belum pernah diomongin," ujar Gisel.

Mengamini kata Gisel, Gading pun mengaku bahwa Gempi memang tengah pintar menyerap banyak hal baru. Saat keceplosan bicara kasar, ia pun memutar otak untuk mencari cara lain mengalihkan pembicaraan.

"Ya takut, emang bahaya. Kadang kita juga suka keceplosan. Dan teman-teman juga lupa ada dia. Jadi langsung kita belokin. Kita akalin supaya dia nggak terus-terusan. Misal temen kita ucap kata binatang kita tirukan suaranya. Guk guk guk guk, meong meong. Gimana lah caranya. Kan anak segini bener-bener nyerap semua," pungkas Gading.

Nah Mommy, semoga apa yang dilakukan oleh keduanya ini bisa menginspirasi ya. Sebisa mungkin berhati-hati dalam bertutur kata dan perbuatan saat di depan anak yang sedang pandai meniru.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading