Sukses

Parenting

Trik Bujuk Si Kecil Agar Mau Tidur Siang, Sudah Mencobanya?

Waktu tidur siang si kecil bisa jadi sangat berharga buat Mom. Sebab, di waktu luang ini Mom bisa lebih fokus menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tanpa harus membagi perhatian dengan si kecil. Tapi, mengajak si kecil agar mau tidur siang bukan hal yang gampang. Apalagi jika dia sedang asyik dengan mainan yang membuatnya tetap terjaga.

Nah, beberapa trik berikut bisa membantu untuk membujuk buah hati kesayangan agar mau tidur siang. Apa saja sih?

Beri Pengertian dengan Kata-Kata Lembut

Memberi pengertian si kecil agar mau tidur siang bisa dilakukan dengan kata-kata lembut. Bujuk buah hati tercinta agar mau tidur siang dengan ajakan verbal yang halus dengan bahasa yang mudah dimengerti juga. Memberikan reward untuk merayu buah hati juga bisa dilakukan kok. Misalnya dengan menjanjikan makanan favorit si kecil jika dia mau tidur siang bisa jadi salah satu trik untuk membuatnya luluh.

Rayu dengan Bantal dan Selimut yang Nyaman

Keberadaan bantal dan selimut yang nyaman bisa jadi hal yang menarik perhatian si kecil untuk tidur siang. Mom juga bisa memilih bantal dan selimut dengan karakter favoritnya, misalnya yang memiliki gambar tokoh animasi kesukaannya. Dengan begitu, si kecil bisa lebih tertarik menuju tempat tidur ketimbang bermain di luar kamar.

Ajak Melakukan Permainan Seru di Tempat Tidur

Gunakan cara kreatif buat membujuk anak agar mau tidur siang. Misalnya aja dengan melakukan permainan seru dan menyenangkan bersamanya di tempat tidur. Misalnya aja dengan camping siang hari dengan membangun tenda sederhana di dalam rumah, atau menyulap kamar menjadi arena bermain yang seru. Saat si kecil sudah lelah, akan lebih mudah mengajaknya untuk tidur siang.

Ajak Si Kecil Aktif di Pagi Harinya

Kalau mau si kecil gampang tidur siang, ajak melakukan berbagai kegiatan di pagi hari yang bikin dia lebih aktif. Misalnya mengajaknya jalan-jalan ke luar rumah sambil berolahraga dan mengenalkan lingkungan sekitar, hingga melibatkannya saat memasak di dapur. Aktif di pagi hari bisa membuat si kecil jadi merasa lelah, sehingga dia lebih mudah dibujuk untuk tidur siang.

Membujuk si kecil agar mau tidur siang memang tricky, tapi bukan berarti nggak bisa dilakukan, bukan? Kalau Mom memiliki tips kreatif lainnya yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari saat merawat si kecil tercinta, jangan hanya disimpan sendiri, Mom. Saatnya bagikan tips andalan kepada para Mom lainnya lewat Panadol Anak Competition, yuk!

Panadol Anak mengajak Mom buat berbagi “5 tips kreatif” yang bisa diterapkan saat merawat buah hati tercinta. Kompetisi ini bisa diikuti lewat Facebook atau Instagram. Caranya gampang kok!

Mekanisme Kontes:

1. Peserta membuat “5 tips kreatif” sesuai tema mingguan yang diberikan oleh tim Panadol Anak Competition.

2. Peserta wajib like FB Fanpage Panadol Ibu Peduli.

Bagikan “5 tips kreatif” yang sudah dibuat sesuai dengan tema yang ditentukan. Tag ke akun media sosial Panadol Anak Indonesia. Jangan lupa sertakan hashtag #TipsPanadolAnak #IbuPeduli #MakeNoMistakes #KLNPanadolAnak di kolom caption.

3. #TipsPanadolAnak yang dikirim harus original, kreatif, inspiratif dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

4. Tips yang dibuat bisa berupa foto atau video.

5. Periode kontes berlangsung mulai 18 Juli – 23 September 2017.

Hadiah:

Akan ada 5 pemenang yang mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya dan 2 pemenang yang mendapatkan hadiah utama berupa Giant Keyboard dan Smartwatch For Kids.

Info lebih lengkap tentang kompetisi ini bisa diakses langsung dengan klik di sini.

Yuk, bagikan tips andalan dalam merawat buah hati dengan ikutan Panadol Anak Competition dan dapatkan hadiah menariknya. Jangan sampai kelewatan kesempatannya ya, Mom!

 

 

 

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading