Sukses

Parenting

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Baju Si Kecil

Memilih baju untuk diri sendiri saja penuh pertimbangan, bagaimana untuk buah hati kesayangan? Well, karena bayi memiliki kulit yang sensitif jadi saat memilih baju untuknya perlu perhatian yang khusus. Mulai dari ukuran hingga warna yang pas untuk si kecil. Pilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhan si kecil, dan pilih yang nyaman untuknya.

Mom, berikut ini adalah 5 hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju untuk si kecil. Jangan sampai salah pilih ya.

    Pilih Bahan yang Lembut

    Kulit bayi masih sangat sensitif, karena kekebalan tubuh bayi belum berkembang sepenuhnya. Hal ini akan membuat kulit bayi rentan alergi. Maka saat memilih baju untuk si kecil utamakan bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat. Pilihan bahan untuk pakaian bayi antara lain yaitu katun (cotton 100%) atau campuran katun dan poliester. Bahan lain yang direkomendasikan adalah linen.

    Sedikit Detail akan Lebih Baik

    Hindari ornamen yang berlebihan seperti manik dan glitter, hal ini menghindari si kecil untuk memainkan manik-manik tersebut dan berbahaya bagi anak. Pilih baju dengan model yang sederhana, jangan berlebihan. Memang akan terlihat lebih lucu, tapi jika bahaya lebih baik Mom menghindarinya.

    Pilih Motif Sesuai Umur

    Penampilan anak-anak dapat dilihat dari motif pakaiannya. Pilih motif yang lucu layaknya anak-anak. Misalnya tokoh hewan atau superhero favoritenya. Motif yang ceria akan membuat kesan anak yang menggemaskan dan manis.

    Pilih Warna yang Cerah

    Anak adalah simbol kebahagiaan, maka pilih warna yang ceria untuk baju anak. Tidak ada salahnya Mom bertanya apa warna kesukaan si kecil. Gunakan sebagai pedoman untuk memilih warna baju untuknya.

    Pilih Ukuran Satu Nomor Lebih Besar

    Agar si kecil merasa nyaman, pilih baju dengan ukuran satu nomor lebih besar, karena bayi sangat aktif dan banyak bergerak. Baju yang terlalu pas akan membuat ia merasa kurang nyaman dan dapat menghambat geraknya. Dan yang terpenting pertumbuhan bayi lebih cepat, sehingga baju lebih cepat sempit.

Nah, demikian 5 cara untuk memilih baju untuk si kecil. Sekarang sudah siap untuk belanja baju untuk si kecil? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading