Sukses

Parenting

Manfaat Berjemur Bagi Bayi yang Perlu Mom Ketahui

Sinar matahari sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya bagi orang dewasa tapi juga anak-anak. Bayi yang baru lahir juga sangat membutuhkan sinar matahari untuk perumbuhan. Maka tidak heran jika saat membuat kamar anak, yang perlu diperhatikan adalah apakah sinar matahari dapat masuk di kamar anak. Karena sangat penting inilah maka tidak heran jika Mom rela bangun pagi dan mengajak bayi untuk berjemur.

Sinar matahari yang dibutuhkan bayi tidak sekadar sinar matahari. Waktu berjemur yang terbaik untuk mendapatkan sinar matahari yang baik adalah mulai pukul 7 hingga 9 pagi. Selebihnya sebaiknya Mom menghindari sinar matahari, karena justru membahayakan kesehatan bayi.

Salah satu manfaat berjemur bagi bayi adalah mencegah sakit kuning dan kurangnya asupan vitamin D. Tidak hanya itu sinar matahari juga membantu kejenuhan pada bayi. Dengan berjemur bayi tidak akan mudah menangis. Sinar matahari berfungsi untuk menghasilkan hormon endhorpin dalam tubuh sehingga membantu bayi merasa bahagia.

Optimalkan waktu berjemur bayi dengan tidak menjemur bayi terlalu lama. Hal ini akan membuat bayi kepanasan dan kulitnya menjadi sensitif. Cukup jemur bayi selama 15 menit jangan lebih dari itu. Setelah bayi berjemur, bawa bayi ke dalam rumah dan berikan ASI.

Pastikan bayi mendapatkan cukup sinar matahari ya Mom. Karena akan membantu merangsang pertumbuhan bayi. Jadi mulai sekarang Mom tidak perlu ragu menjemur bayi ya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading