KAPANLAGI NETWORK
MORE

Lama Tak Bersua, Begini Rupa Cucu Presiden Jokowi Sekarang

Senin, 20 Maret 2017 16:14 Penulis: Zika Zakiya
Jan Ethes Srinarendra/Instagram

Vemale.com - Ladies masih ingat'kan dengan kabar kelahiran bayi bernama Jan Ethes Srinarendra? Bayi bernama gagah ini adalah cucu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lahir pada 10 Maret 2016 di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Solo.

Begitu lahir, Jan langsung menjadi pesohor karena statusnya yang merupakan cucu orang nomor satu di Indonesia. Namun demikian, tidak kemudian wajah Jan selalu dipertontonkan ke publik. Kedua orangtunya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi, amat sangat jarang mengekspos wajah si kecil ke media sosial mana pun.

Hanya sesekali muka lucu Jan muncul di Instagram, itu pun di akun milik sang paman, Kaesang Pangarep, yang tak lain adalah adik bungsu Gibran. Dalam foto yang diunggah pertengahan Maret 2017, nampaklah wajah lucu terkini Jan bersama Kahiyang Ayu --satu lagi adik dari Gibran.

Dalam foto itu, Jan sudah kelihatan mirip sang ibu mulai dari wajah hingga rona kulit. "Sang keponakan yang ganteng (tapi kegantengannya belom bisa mengalahkan Omnya) dan Sang kakak @ayanggkahiyang," tulis Kaesang dalam akun Instagramnya.

Tampilan ini langsung menuai reaksi netizen. "Iihh dedek ganteng yg ditunggu2 bkin penasaran akhirnya nongol jg.. pesonamu loh dek," ujar akun @susanto_janah92. Nada serupa dikatakan akun @mkey_fitri."Mirip ibunya..Klo mirip bapanya gmn ya mungkin agak sipit."

Jan Ethes dan Silvi (paling kiri)/Instagram

Jan merupakan buah hati pasangan anak sulung Jokowi, Gibran. Ia lahir di RS PKU Muhammadiyah Surakarta pukul 09.28 WIB dengan berat 3,90 kilogram dan panjang 48,5 sentimeter. Nama Jan sendiri memiliki makna yang kuat. Seperti yang disampaikan Gibran sebagai ayahnya. "Jan itu punya arti 'sangat' atau 'sekali'. Sedangkan Ethes itu berarti 'cekatan' dan Srinarendra artinya 'pemimpin yang cerdas'," demikian papar Gibran seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : PRO TIPZ DARI DEWA CINTA BUAT LUPAIN MANTAN - KAPANLAGI #LUPAINMANTAN
PRODUK REKOMENDASI