Sukses

Parenting

Keramas Ternyata Bisa Mendekatkan Hubungan Bunda dan Balita

Ladies, hanya dengan kegiatan sepele seperti membasuh rambut ternyata memiliki makna dalam. Kamu yang rajin mengeramasi rambut si kecil akan memiliki ikatan emosional lebih kuat dengannya.

Demikian hasil riset yang dilakukan produk My Baby pada ibu di seluruh Indonesia pada awal tahun 2017. Survei menyebutkan bahwa 98 persen ibu mengakui kepala bayi merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif, 66 persen responden mengakui mereka menginginkan bayinya memiliki rambut tebal serta hitam berkilau, dan 100 persen mengakui momen keramas dapat mempererat hubungan ibu dan bayi.

Menanggapi hasil riset ini dr. Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital memaparkan cara keramas yang aman dan baik untuk anak. Yaitu: dengan cara melakukan keramas setiap hari dikarenakan iklim kita yang tropis untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut dan kulit kepala; memilih produk sampo yang tidak pedih di mata dengan tujuan membuat anak merasa nyaman pada saat keramas; melakukan pijatan lembut di kulit kepala untuk memperlancar peredaran darah sehingga akar rambut bisa menerima nutrisi dengan baik dan rambut menjadi lebih sehat. Momen Ibu mengeramasi juga tentunya dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan bonding dengan anak.

"Sebenarnya perawatan rambut bayi dapat dilakukan dengan menjaga kebersihannya lewat rutin keramas menggunakan sampo khusus bayi. Selain untuk membersihkan kepala, keramas juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempererat ikatan ibu dan bayi,” jelas dr Margareta dalam acara 'My Baby Keramas Ceria' di Playparq, Kemang, Jakarta Selatan di akhir pekan lalu.

Produk My Baby sendiri baru saja meluncurkan My Baby Shampoo Black & Shine yang berbahan alami alpukat dan kemiri agar rambut bayi lebih tebal dan hitam berkilau serta wangi lebih tahan lama. “Sejak dulu kemiri memang faktanya dapat menghitamkan dan menebalkan rambut. Karena kemiri mengandung asam Linolenat dan linoleat yang merupakan bagian dari omega 3 yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, sementara alpukat juga mengandung asam folat juga omega 3 yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, melembabkan dan memberikan kilau alami rambut bayi,” kata Brand Development Manager My Baby Selva Marsentiani.

Artis cantik Astrid Tiar yang juga ikut hadir dalam acara ini mengungkapkan pengalamannya yaitu rambut anaknya tetap wangi dari pagi sampai sore. Astrid juga membenarkan bahwa banyak manfaat yang ia rasakan lewat kegiatan keramas bayi dan tentunya dia juga mengutamakan pemilihan produk perawatan bayi yang telah teruji klinis serta berbahan alami.

Dikatakan Astrid bahwa sentuhan yang diberikan ibu kepada bayi saat keramas merupakan bagian dari komunikasi serta ungkapan cinta. "Maka dari itu, bagi saya kegiatan keramas yang dilakukan setiap hari tidak hanya dapat merawat penampilan bayi, tetapi juga sekaligus mempererat ikatan Ibu dan bayi," kata Astrid.

Ternyata kegiatan kecil macam ini punya manfaat besar ya, Ladies. Tidak perlu suatu hal yang besar dan mahal, cukup dengan kamu berada dengan sisi si kecil untuk membasuh mahkota indahnya. Selamat mencoba :)

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading