Sukses

Parenting

Mengapa Kata Pertama yang Diucapkan Bayi Adalah Mama & Papa?

Melihat buah hati tercinta tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat dan cerdas adalah kebahagiaan yang tiada duanya. Apalagi, jika Mom adalah seseorang yang berperan penuh dalam perawatan buah hati mulai dari dia bayi hingga tumbuh menjadi anak-anak yang ceria. Melihat buah hati yang tumbuh dan berkembang adalah moment yang sangat istimewa. Juga, ketika Mom mengetahui buah hati menyebut kata pertama dari mulutnya yakni kata mama.

Tak hanya bahagia, mendengar kata mama yang diucapkan buah hati untuk pertama kalinya adalah moment yang begitu berharga dan tak terlupakan. Bagi bayi, mengucapkan kata-kata bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi, kenapa kata-kata pertama yang umum diucapkan pertama oleh bayi adalah kata mama, maem atau papa?

Dikutip dari laman yahoo.com, kata mama, maem dan papa adalah kata-kata yang sangat mudah diucapkan. Kata ini juga merupakan kata yang tak asing bagi bayi. Kata mama, maem atau papa adalah sejumlah kata yang sering diulang dan diucapkan oleh orang-orang dewasa di sekitar bayi. Mengingat otak bayi yang masih sangat sederhana, kata-kata yang bersifat lokal lebih mudah diucapkan dan dihafal jika dibandingkan dengan kata yang bersifat konsonan.

Para Ilmuwan di sebuah Universitas Kolombia menemukan bahwa kata mama, maem dan papa adalah kata-kata yang sangat mudah untuk dihafalkan. Kata-kata ini juga merupakan kata yang sangat mudah untuk dilafalkan.

Karena paling mudah untuk dimengerti dan dilafalkan, kata mama, maem, dan papa kemudian menjadi kata yang paling melekat di ingatan serta pikiran bayi atau balita. Saat mulai belajar berbicara dan mengucapkan sesuatu, secara otomatis kata mama, maem, dan papa keluar dari mulut bayi. Jadi Mom, apa nih kata pertama yang diucapkan oleh buah hati di rumah? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading