Sukses

Lifestyle

Nggak Cuma Cantik Kamu Juga Cerdas, Ini 7 Tandanya

Smart is the new sexy! Smart is the new cool! Mungkin kamu sering mendengar ungkapan itu. Bahwa cantiknya perempuan itu nggak cuma sebatas tampilan fisik tapi juga kecerdasan yang dimilikinya.

Perempuan cerdas itu punya aura yang berbeda. Daya tariknya pun memiliki sinarnya sendiri. Apakah kamu salah satunya, Ladies?

Ada banyak hal yang bisa jadi tanda kamu sebenarnya perempuan yang cerdas. Tujuh di antaranya antara lain sebagai berikut. Here we go.

    Kamu Tipe Suka Begadang

    Jadi nih, seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, penelitian ada yang menyebutkan bahwa mereka yang bisa bekerja lebih efisien di malam hari memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan yang bekerja di pagi hari. Saat orang lain tidur, justru kamu menghabiskan sebagian malammu untuk membaca buku atau berkarya. Di sinilah letak kelebihan dan kecerdasanmu.

    Lebih Baik Diam Daripada Basa-Basi Buang Waktu

    Orang yang cerdas itu seringkali lebih memilih diam daripada basa-basi buang waktu. Diam lebih baik daripada salah bicara. Bisa jadi juga memilih diam karena tak ingin terlihat menyombongkan diri.

    Tak Suka Mengumbar Masalahnya

    Kamu tak suka mengumbar masalahmu pada orang lain. Malah, kamu lebih memilih untuk menggunakan waktumu untuk fokus mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Orang yang cerdas tak takut dengan masalah atau tantangan. Karena mereka selalu tahu bisa menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

    Kamu Perfeksionis

    Kamu tak mau segalanya serba setengah-setengah. Segala sesuatunya harus berjalan sempurna. Tak heran kamu selalu sungguh-sungguh mengerjakan sesuatu sampai tuntas.

    Kamu Tak Keberatan Mengkritik Diri Sendiri

    Sepintas sikap ini tampak membuat dirimu sendiri menderita. Tapi orang yang cerdas nggak akan keberatan untuk mengkritik diri sendiri. Saat membuat masalah, kamu selalu bisa menerima kesalahanmu itu dan tak takut dikritik.

    Kamu Selalu Sibuk

    Selalu ada pekerjaan dan proyek-proyek yang kamu kerjakan. Tak ada waktu yang kamu lewatkan begitu saja. Istirahat secukupnya lalu kamu akan mengisi waktumu dengan berbagai hal yang memberi dampak positif.

    Kamu Tak Pernah Merasa Lebih Cerdas dari Lainnya

    Orang yang cerdas sungguhan tak akan mengaku-ngaku cerdas. Bahkan dia bisa merasa lebih bodoh atau tak banyak tahu dari orang lain. Hm, mungkin bisa dibilang rendah hati.

Sebenarnya orang cerdas itu bisa dikenali dari berbagai tanda dan faktor lainnya. Jadi, tak sebatas pada tujuh tanda di atas saja, Ladies. Tiap orang punya keunikannya sendiri. Masing-masing individu memiliki keistimewaannya sendiri. Setuju?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading