Sukses

Lifestyle

Cara Menagih Hutang Pada Teman, Oups Ternyata Ada Triknya

Sebenarnya pekerjaan ini tidak sulit, bahkan mudah. Sayangnya karena berhubungan dengan teman sendiri perasaan serba tidak enak membuatnya menjadi serba sulit. Jika dipikir-pikir kamu yang memiliki uang mengapa kamu yang jadi repot sendiri? Serba tidak enak, ya Ladies?

Well, daripada pusing berikut adalah cara untuk menagih hutang kepada teman tanpa merasa enggak enak hati. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Ingatkan

    Jangan terburu berburuk sangka, bisa jadi memang teman kamu adalah pelupa sehingga melupakan kewajibannya untuk mengembalikan uang yang ia pinjam. Jangan ragu untuk mengingatkannya, dia tidak akan marah hanya karena kamu mengingatkannya masalah tagihannya.

    Semangat

    Mungkin teman kamu beralasan belum memiliki uang tapi jangan menyerah. Mintalah komitmen darinya kapan akan menyelesaikan kewajibannya. Hal ini penting agar, kamu merasa tidak dikerjai.

    Sesekali Kerjain Balik

    Waktu gajian si teman masih lempeng saja? Hmm, kamu harus mengambil langkah tegas. Saat makan siang minta teman kamu untuk membayar dulu tagihannya, saat dia menagih katakan bahwa dia juga masih ada hutang padamu. Mungkin akan terkesan jahat tapi ini adalah langkah efektif untuk menghadapi teman yang menyebalkan masalah uang.

    Berani Menolak

    Saat teman kamu masih berani meminjam uang lagi, lebih baik kamu menolaknya. Daripada sakit hati karena uang yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan? Jadi segera hindari hal tersebut.

Ladies, membantu teman yang memerlukan bantuan memang tidak ada salahnya. Tapi ingat jangan sampai hal ini membuat masalah baru buat kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading