Sukses

Lifestyle

8 Definisi Bahagia Bagi Perempuan

“A happy life includes finding joy in small things.”

Pernah mendengar kalimat popular tersebut? Selama ini, banyak yang mengidentikkan kebahagiaan dengan hal-hal yang bersifat materi. Padahal ada banyak definisi kebahagiaan yang dirasakan oleh para Ladies, yang berbeda satu dengan yang lain. Tapi secara umum, ada beberapa hal yang mendatangkan kebahagiaan bagi para perempuan, seperti berikut ini.

Berkumpul Bersama Orang-Orang Terdekat

Perempuan yang paling bahagia menghabiskan waktu dengan dikelilingi orang-orang tercinta. Mulai dari keluarga, pasangan, atau teman-teman. Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, gunakan untuk mengatur pertemuan dan memperlancar komunikasi. Tapi, sebisa mungkin luangkan waktu untuk tetap bertemu dan berhubungan secara fisik, misalnya bersalaman atau berpelukan, yang merangsang produksi hormon kebahagiaan, endorfin.

Menyelesaikan Pekerjaan

Tidak hanya terbatas pada tempat kerja, melakukan aktivitas yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dikategorikan juga sebagai aktualisasi diri. Melakukan hobi bahkan menyelesaikan pekerjaan rumah, memberikan rasa kepuasan dan kebahagiaan. Selain itu, juga menjadi sarana mengembangkan keterampilan, bakat, dan kemampuan yang dimiliki.

Menerima Diri Sendiri

Membandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain, hanya akan merampok kebahagiaan yang Ladies miliki. Stop melihat sisi hidup orang lain yang mungkin terlihat lebih wah dibandingkan dengan milikmu. Percayalah, kamu lebih beruntung daripada orang-orang lain di sekitar.

Memiliki Agama dan Kepercayaan

Agama memberikan keyakinan dan tujuan hidup, yang memberikan kontribusi pada kesejahteraan dan kebahagiaan.   Memeluk dan menjalankan aturan-aturan dalam agama yang dianut, tentunya akan memberikan kebahagiaan dan ketenangan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kebebasan Pribadi

Walau dianggap sepele, memiliki kebebasan dalam melakukan hal yang disukai dapat menjadi definisi kebahagiaan bagi para Ladies. Selain itu, membuat pilihan sendiri, misalnya dalam hal pekerjaan dan hubungan sosial, memberikan rasa puas karena memegang kendali pada kehidupannya.

Memiliki Mimpi

Mimpi bisa juga diartikan sebagai tujuan hidup. Tanpanya, Ladies akan menjalani hidup apa adanya dan mudah merasa bosan. Memiliki mimpi dan keinginan yang belum tercapai, dapat dijadikan dorongan untuk berusaha lebih keras dan menikmati hasilnya.

Kesehatan yang Baik

Tanpa kesehatan, tentunya para Ladies tidak bisa menikmati semua hal yang terjadi dalam hidupnya. Oleh karena itu, kesehatan tubuh wajib dijaga dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, dan tidak lupa berolahraga.

Kecukupan Materi

Last but not least, kecukupan materi mau tidak mau dapat mempengaruhi kebahagiaanmu. Walau ada kalimat terkenal money can’t buy happiness, mendapatkan imbalan yang sesuai dengan pekerjaan dan kualifikasi, dijamin mendatangkan kebahagiaan buat yang sedang mengalami stres.

Kekayaan yang seutuhnya tidak hanya berhubungan dengan faktor finansial dan barang-barang milik pribadi. Tapi juga mencakup hal lainnya, seperti keluarga, kesehatan, serta hubungan sosial. Jika masih dilanda kebingungan, tidak ada salahnya mengikuti Wealth Wisdom, The Essence Of Wealth. Diselenggarakan oleh Permata Bank pada tanggal 11-12 Mei 2016 dan bertempat di The Ritz-Carlton Pacific Place, event ini akan diisi oleh berbagai pembicara yang ahli dan kompeten di bidangnya. Untuk info lebih lanjut bisa klik di sini. Wah jadi nggak sabar pengen ikutan nih.

(adv/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading