Sukses

Lifestyle

4 Hal Ini Ternyata Membuat Kamu Jelek Tanpa Kamu Sadari

Setiap orang pasti akan berlomba-lomba terlihat baik di hadapan semua orang, entah itu memang dilakukannya secara tulus atau hanya untuk membentuk image baik saja di orang-orang tertentu. Ada beberapa orang yang punya kecenderungan melakukan sikap yang baik, ada juga yang sebaliknya. Namun ada kalanya orang melakukan hal-hal yang justru membuat dirinya sendiri tampak buruk tanpa disadarinya, seperti berikut ini.

    Fokus dengan diri sendiri

    Kamu terlalu mengagungkan diri sendiri, semua yang kamu ceritakan selalu tentang diri sendiri, tentang seberapa baik kamu dan jarang peduli dengan orang lain. Jika kamu seperti ini, sudah saatnya berubah, karena orang lain pasti sudah sebal denganmu. Hanya saja mereka tak mengatakan secara langsung.

    Fokus dengan penampilan luar, tidak peduli kecantikan dari dalam

    Cantik secara penampilan memang jadi nilai penting di mana kamu bia disukai banyak orang. tapi apa gunanya jika kamu hanya memperbaiki diri dari luar saja dan punya kepribadian yang buruk?

    Kamu selalu ingin jadi yang pertama

    Tak ada salahnya ingin jadi pemenang, tapi jangan sampai kamu melihat setiap hal sebagai kompetisi dan kamu harus menang dalam setiap hal. Bahkan dalam beberapa situasi, mengalah adalah jalan yang lebih baik. Kamu harus lebih peduli dengan teman-temanmu, mendorong mereka maju seperti dirimu.

    Kamu mempertanyakan seberapa penting dirimu untuk orang lain

    Kamu benar-benar tak cantik jika kamu terus mempertanyakan seberapa besar orang menganggap kamu penting bagi mereka. Seperti misalnya, teman-temanmu keluar tanpamu, dan itu tidak masalah bagi mereka, tapi masalah bagimu. Buang jauh pikiran itu. Toh mereka kemungkinan besar tak berpikir sama seperti apa yang kamu pikirkan.

Ada kalanya kamu bersikap menyakiti dirimu sendiri dan orang lain tanpa kamu sadari, jadi ubah sekarang juga. Setiap orang selalu punya sisi baik dan buruknya sendiri, tanpa perlu kamu ketahui semuanya. Cukup kamu baik ke orang lain dan ke dirimu sendiri saja. Hiduplah dengan baik ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading