Sukses

Lifestyle

Berapa Kali Kamu Menghina Diri Sendiri? Ini Hasil Survey-nya

Sebagai wanita, kamu pasti pernah mencela diri sendiri, benar kan? Entah itu bentuk tubuh, berat badan, bentuk hidung, pipi, paha dan lain sebagainya. Kamu pasti ingin tampil cantik dan sempurna. Tapi pernahkah kamu menghitung berapa kali sebenarnya dalam sehari kamu mencela diri sendiri?

Karena wanita seringkali terlalu keras terhadap dirinya sendiri, terutama tentang penampilan fisiknya, sebuah survey yang dilakukan oleh Weight Watchers’ di UK terhadap 2.000 wanita dari usia 18-60 tahun. Dan secara mengejutkan, ternyata banyak wanita rata-rata mengkritik dirinya sendiri sebanyak 8 kali sehari.

Kritik yang seringkali dilontarkan kepada diri sendiri ini seringkali tentang tubuh yang gemuk, rambut yang cak-acakan dan berpikir bahwa tubuh bagian tengah (area perut) terlalu besar dan tidak menarik. Merasa inferior atau kecil di sosial media juga seringkali dirasakan banyak wanita.

Dari hasil survey ini, Weight Watchers’ mengadakan kampanye body image, mendorong setiap wanita agar lebih percaya diri terhadap diri sendiri dan mencintai dirinya terlebih dahulu sebelum bisa mengoreksi kekurangan diri sendiri.

Jadi, masih juga suka menghina atau menjelek-jelekkan diri sendiri? Justru kebiasaan itulah yang jelek. Mengapa tidak bisa mensyukuri apa yang kamu miliki? Kamu pasti akan lebih damai dan bahagia deh jika kamu sendiri bisa menerima apa adanya dirimu. Percaya diri saja dan puji diri kamu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading