Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Harus Berhenti Kamu Khawatirkan Dari Sekarang

Tahun 2016 baru saja dimulai, kamu punya resolusi tahun baru seperti apa? Masih belum terlambat untuk merencanakan perubahan dan komitmen terhadap diri sendiri, apalagi jika itu memang membuatmu jadi orang yang lebih baik, benar kan?
Ada beberapa hal yang sebaiknya tak usah kamu khawatirkan berlebihan mulai tahun ini Ladies. Ini beberapa hal yang sebaiknya berhenti kamu khawatirkan.

    Diet turunkan berat badan

    Menurunkan berat badan adalah resolusi yang brilian, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi jangan sampai kamu memaksakan diri dan menjalani diet ekstrem hingga jatuh sakit. Diet yang baik dijalani dengan santai, pembiasaan yang berkala, konsisten dan tanpa paksaan. Mulai saja dengan menerapkan gaya hidup sehat, dan berat badan akan turun dengan sendirinya.

    Move On dan tinggalkan masa lalu

    Seperti yang dikatakan Elsa dalam film Frozen, "Let It Go...let it goo!!!". Seperti itu pula lah kamu harus melepaskan rasa sakit yang pernah kamu alami karena masa lalu. Berhenti menyesal dan perbaiki diri sendiri. Kamu tak akan bisa berkembang jika terjebak masa lalu. Berdamai lah dengan dirimu sendiri dan move on.

    Berhenti membanding-bandingkan

    Hidup orang lain mungkin tampak menyenangkan, tapi bukan berarti kamu cocok dengan kehidupan mereka. Buang kebiasaan membanding-bandingkan hidupmu dengan orang lain. kamu punya kehidupan sendiri yang patut disyukuri dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

    Lupakan segala "keharusan" yang kamu tetapkan

    Kamu mungkin memang punya target untuk dilakukan tahun ini, tapi jangan sampai hal itu membuatmu terlalu keras terhadap diri sendiri. Hal-hal yang membuatmu memacu diri sendiri memang sangat bagus, tapi jangan sampai kamu terlalu kaku, karena ketika nanti menghadapi kegagalan, kamu jadi terlalu kecewa.

    Lepaskan keinginan jadi sempurna

    Tak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi ketika kamu iri dengan kecantikan temanmu atau menggerutu tentang sesuatu, yang kamu perlukan adalah bersyukur. Karena ada banyak orang di luar sana yang tak seberuntung dirimu.

Jadi, masih saja terlalu keras terhadap diri sendiri? Coba pikirkan lagi, buat resolusi kamu tahun ini lebih rasional ya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading