Sukses

Beauty

6 Tips Cerdas Agar Tubuh Terlihat Bagus Saat Difoto

Setiap orang seringkali tidak puas saat melihat hasil foto yang ia lakukan dan seringkali hal yang jadi masalah adalah pose foto yang membuat tubuh terlihat lebih gendut, lebih pendek dan lain sebagainya. Meskipun sepertinya sepele, tapi pose saat mengambil gambar atau foto juga memiliki rumusnya sendiri.

Jika ingin terlihat cantik dan lebih indah saat difoto, kamu perlu mempelajari beberapa trik foto berikut ini untuk memberi ilusi tubuh lebih bagus (dan langsing, jika kamu mau). Seperti dikutip dari brightside.me, ada enam trik pose yang direkomendasikan fotografer Jodee Ball yang bisa kamu pelajari, seperti berikut ini.

Tips 1 dan 2/copyright by brightside.me

1. Berdiri dengan sikap S

Hindari berdiri tegak dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Buatlah pose tubuh agak melengkung seperti huruf S karena bisa memberikan kesan tubuh lebih rileks dan lebih ramping. Jika ingin memasukkan tangan ke saku celana, cukup jempol saja yang masuk.

2. Menyamping 3/4 dari kamera

Jika ingin tubuh terlihat lebih ramping, jangan menghadapkan tubuh di ke depan kamera. Posisikan bahu tubuh agak miring sehingga terlihat lebih kurus, dan jika ingin menaruh tangan, jangan di atas paha, letakkan tangan di lutut untuk menutupi kekurangan paha yang besar.

Tips 3 dan 4/ copyright by brightside.me

3. Hati-hati dengan letak tangan

Terkadang akan lebih bagus jika kamu menyentuh wajahmu dengan tangan, tapi kamu juga perlu tahu triknya. Jangan menunjukkan telapak tangan ke kamera, ini akan memberi kesan wajah lebih lebar. Sebaliknya, bagian sisi tangan atau punggung tangan yang terlihat akan bisa menutup pipi atau memberi kesan wajah lebih tirus.

4. Rendahkan salah satu sisi bahu

Merendahkan atau memiringkan bahu akan memberi kesan leher lebih panjang dan santai. Kedua, jangan sembunyikan tangan ketika melipat di dada, menunjukkan tangan bisa memberi kesan tangan lebih panjang dan tidak menggembung di bagian lengan.

Tips 5 dan 6/ copyright by brightside.me

5. Kaki yang menekuk

Jika kau difoto dari samping, coba untuk menekuk lutut sehingga tubuh agak condong ke belakang. Pose ini akan memberi kesan tubuh lebih langsing dan rileks.

6. Miringkan kepala

Jangan memandang lurus ke depan kamera, melainkan miringkan kelapa agak menyamping untuk memberi kesan wajah tirus. Kepala agak menunduk dan mata memandang ke kamera juga akan memberi kesan mata lebih lebar dan rahang yang lebih kecil.

Nah, itu dia sekian tips dan trik yang bisa kamu terapkan jika ingin dapat hasil foto yang bagus. Beberapa pose memang akan memberikan hasil foto lebih baik seperti yang kamu inginkan, terutama jika kamu merasa tubuhmu agak lebar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading