Sukses

Lifestyle

7 Alasan Mengejutkan Ini Menjelaskan Mengapa Kamu Tak Punya Teman

Hidup sudah berapa lama dan hingga saat ini kamu merasa tak punya teman? Well, ada banyak alasan mengapa kamu bisa tak punya teman. Tak sepenuhnya salahmu, namun kemungkinan besar memang alasan berasal dari diri kamu sendiri. Setiap orang tak bisa hidup sendiri, pasti butuh orang lain, dan teman bisa jadi orang memberi banyak pengalaman menarik dalam hidupmu.

Tapi ada juga beberapa anak yang memang tak punya teman, kamu mungkin heran bagaimana bisa. Bisa saja, dan berikut ini beberapa alasan mengejutkan bagaimana bisa seseorang tak punya teman.

    Kamu sering mengabaikan mereka

    Ini adalah salah satu alasan mengapa kamu tak punya teman. Jika kamu saja tak ada untuk mereka, maka apa yang kamu harapkan dari mereka? Tentu mereka juga tidak akan mempedulikanmu. Inilah pentingnya menjalin keseimbangan antar teman.

    Kamu sering menyombongkan diri

    Jika kamu orang yang suka pamer, suka meninggikan omongan atau mengeluh, mana ada teman yang betah lama-lama denganmu? Orang tak akan tahan mendengar kesombongan seseorang, dan mulai membencinya. Begitu juga jika omonganmu tinggi dan penuh kebohongan. Orang akan perlahan menjauhimu.

    Kamu berharap terlalu banyak dari temanmu

    Jika kamu saja tak melakukan banyak hal untuk temanmu, kamu tak bisa berharap banyak dari temanmu. Jika kamu kira teman-temanmu akan memberikan apa pun yang kamu mau, kamu berharap terlalu banyak dari mereka. Jika harapanmu tak terpenuhi, kamu akan kecewa sendiri.

    Kamu sering menilai teman

    Dalam persahabatan, kamu tak akan mendapatkan sahabat yang sempurna. Jika ingin punya teman yang awet, kamu harus tulus. Jangan hanya karena dia kaya, pintar, cantik dan alasan lainnya, kamu jadi ingin berteman. Pertemanan palsu seperti ini tak akan tahan lama.

    Kamu sering menolak undangan teman

    Menolak undangan sekali dua kali tidak masalah apalagi ketika kamu benar-benar tak bisa datang ke sana. Tapi jika kamu selalu menolak undangan, kamu tidak menghargai temanmu. Itulah mengapa mereka jadi menghindarimu juga.

    Kamu tak pernah bicara pada orang-orang

    Ini murni kesalahanmu. Meski kamu orang yang introvert, bukan berarti kamu tak butuh siapa pun dan malu sepanjang hidup. Kamu perlu menjalin komunikasi dan bertemanlah. Banyak orang-orang menyenangkan di luar sana.

    Kamu tak bisa dipercaya

    Jika kamu punya mulut ember atau suka mengadukan seseorang, kamu mungkin akan jadi musuh banyak orang. Orang yang tak bisa dipercaya adalah salah satu orang yang tak punya banyak teman.

Jadi, masih heran bagaimana bisa kamu tak punya teman? Coba belajar mengenali diri sendiri dan ketahui apa salahmu selama ini dan perbaiki. Tak sulit kok punya teman.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading