Sukses

Lifestyle

Punya Kebiasaan Menjambak Rambut? Kamu Perfeksionis Ladies

Kamu pasti akan bertemu dengan banyak orang di dunia ini dengan karakter yang berbeda-beda pula. Ada orang yang menghadapi masalah dengan santai dan tanpa beban, tapi ada juga yang serius, fokus dan bahkan perfeksionis. Kamu bahkan bisa melihat bagaimana karakter seseorang dari berbagai kebiasaan yang dilakukan orang tersebut.

Kamu bisa melihat kepribadian seseorang dari cara mereka makan, dari cara tidurnya, dari caranya membawa tas dan lain sebagainya. Salah satu kebiasaan yang ternyata bisa menebak kepribadian seseorang adalah dari kebiasaannya menjambak rambut.

Seperti dikutip dari prevention.com, seseorang dengan kecenderungan menarik rambut di kepala, alis atau kelopak mata ternyata menandakan bahwa dia adalah seorang perfeksionis lho ladies. Sebuah penelitian di Kanada dalamĀ  Journal of Behavioral Therapy and Experimental Psychiatry menjelaskan bahwa kebiasaan ini muncul ketika kamu tidak mencapai target yang kamu tetapkan.

Seorang perfeksionis biasanya menetapkan tujuan atau target yang terlalu tinggi, dan ketika mereka tak mencapainya, mereka meluapkan emosi, kekecewaan, ketidakpuasan dan rasa frustasi dengan cara menarik atau menjambak rambutnya sendiri.

Dalam keadaan lebih parah, sikap seperti ini bisa menjadi gangguan mentalĀ  compulsive disorder yang dikenal dengan sebutan trichotillomania. Dan jika kamu menderita gangguan ini, terapi psikologis diperlukan untuk membuat kamu tenang dan menghilangkan kebiasaan atau gangguan tersebut.

Wah ngeri juga ya Ladies. Kamu punya kebiasaan menjambak rambut gak? Hati-hati ya, jangan terlalu serius, ada kalanya sesuatu memang tak berjalan sesuai keinginan dan kamu perlu menerimanya. Be healthy and happy ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading