Sukses

Lifestyle

Terlalu Pintar, Ternyata Jadi Alasan Kuat Mengapa Kamu Tetap Jomblo Selama Ini Ladies

Siapa yang tidak kagum melihat wanita dengan otak cerdas? Wanita jadi lebih cantik secara alami ketika ia cerdas. Apalagi jika dia juga cantik secara fisik dan berperilaku baik. Secara teori, sebuah penelitian menjelaskan bahwa para pria tertarik pada wanita cerdas. Namun pada kenyataannya, para pria justru berpikir dua kali jika harus menjalin hubungan serius dengan wanita berotak encer.

Seperti dikutip dari indiatimes.com, ketika wanita muncul lebih pintar dari pria, ini membuat para pria merasa "kecil" dan "rendah", merasa sisi maskulin-nya terancam. Para peneliti di University of Buffalo, University of Texas, dan California Lutheran University melakukan eksperimen pada 105 pria.

Para pria ini diminta melihat seorang wanita yang menunjukkan kecerdasannya dalam bidang Matematika atau Bahasa Inggris, yang mana mengungguli kemampuan rata-rata para pria. Kemudian mereka diminta untuk memberi nilai wanita tersebut sebagai "potensial partner" atau calon pacar. Hasilnya, para pria memang menunjukkan ketertarikan kepada para wanita pintar.

Namun dalam eksperimen berikutnya, para pria ini diminta berhadapan dan berinteraksi langsung dengan para wanita dengan berbagai latar belakang. Secara mengejutkan, ternyata para pria cenderung menghindari para wanita dengan IQ tinggi atau lebih pintar dari mereka karena tidak ingin merasa diungguli.

Mereka juga merasa wanita yang lebih pintar membuat mereka tidak nyaman dan membuat wanita itu sendiri jadi tidak begitu menarik. Inilah yang kemudian membuat para wanita pintar seringkali masih jomblo karena tidak banyak pria yang berani mendekatinya.

Jadi kesimpulannya, para pria memang mengagumi wanita berotak cerdas dalam kondisi umum, tapi tidak untuk menjalani hubungan pacaran atau tingkatan yang lebih serius karena para pria merasa kepercayaan dirinya menurun saat berhadapan langsung dengan wanita pintar.

Well, bukan berarti kamu tidak bisa jadi cewek pintar ladies. Jadi wanita cerdas itu kewajiban dan jika memang kamu belum punya pacar hingga saat ini, bukan berarti kamu terlalu cerdas, mungkin para pria itu saja yang kurang berusaha memperbaiki diri dan jadi pria yang lebih baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading