Sukses

Lifestyle

9 Mimpi Yang Sering Kamu Alami Dan Makna Di Baliknya

Saat terlelap dalam tidur yang nyenyak, kamu pasti pernah mengalami mimpi yang terkadang tidak masuk akal, aneh, mengerikan, mengejutkan, menyenangkan atau sebagainya. Ada banyak sekali kejadian imajinatif yang terjadi saat kamu mimpi yang mungkin tak akan pernah bisa terwujud dalam kenyataan.

Ada banyak sekali mimpi yang dialami setiap orang, namun ada beberapa mimpi yang banyak orang sering alami. Meski sulit untuk mengungkap apa arti dari setiap mimpi, seorang psikologis Ian Wallace mencoba mengungkapkan 9 mimpi umum yang sering dialami banyak orang, seperti berikut ini.

(vem/feb)

Menemukan ruangan yang tidak terpakai

Apa artinya: Menemukan ruangan yang tidak terpakai di dalam sebuah rumah menunjukkan aspek berbeda dari karakter yang kamu punya. Ruangan kosong bisa diartikan kamu menemukan bakat terpendam dalam dirimu yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Apa yang harus kamu lakukan: Semakin baik kamu mengolah bakat atau kemampuan yang baru saja kamu temukan, semakin besar kemungkinan kamu akan menemukan ruangan-ruangan kosong lain dalam dirimu.

Kendaraan yang tak bisa dikendalikan

Apa artinya: Seringkali kamu akan mengalami kejadian seperti tak bisa mengendalikan mobil atau sepeda motor yang kamu kendarai, hingga menabrak dan lain sebagainya. Ini dapat diartikan, dalam kehidupan nyata kamu lemah dalam mengendalikan hidupmu, kamu tak bisa mengarahkan hidupmu ke jalan kesuksesan atau jalan yang ingin kamu lalui.

Apa yang harus kamu lakukan: Ketimbang mencoba mengendalikan situasi, kamu harus lebih rileks menghadapi situasi. Biarkan kata hatimu menuntun apa yang harus kamu lakukan dan perlahan mengarahkanmu ke jalan yang seharusnya.

Jatuh

Apa artinya: Merasa terjatuh dari tempat tinggi di dalam mimpi bisa diartikan kamu terlalu erat berpegangan pada suatu hal dalam kehidupan nyata sehingga kamu takut kehilangan hal tersebut.

Apa yang harus kamu lakukan: Jangan terlalu menjaga atau mengandalkan sesuatu, saat kamu ketakutan kehilangan sesuatu, kamu akan merasa seakan-akan mau mati. Relax sedikit, percaya pada diri sendiri dan biarkan apa pun terjadi seperti yang direncanakan Tuhan. Dengan begitu, kamu tak akan kecewa terlalu dalam.

Terbang

Apa artinya: Bisa terbang bebas di dalam mimpi bisa berarti kamu sedang atau telah melepas sesuatu yang memberatkanmu di kehidupan nyata. Kamu melepaskan beban yang selama ini kamu tanggung sehingga kamu bisa merasa lega.

Apa yang harus kamu lakukan: Meski kamu merasa ini jadi kebebasanmu, entah karena suatu keberuntungan atau kebetulan, tapi semua hal itu terjadi karena usahamu yang tidak kamu sadari. Bersyukurlah.

Tidak siap menghadapi ujian

Apa artinya: Ujian atau ulangan akhir adalah suatu hal yang seringkali membuat tegang, dan cara menilai usaha dan kemampuanmu selama ini. Jika kamu mengalaminya, berarti dalam kehidupan nyata kamu sedang mengkritisi diri kamu sendiri dalam melakukan berbagai hal.

Apa yang harus kamu lakukan: Daripada mengevaluasi dan menyalahkan diri kamu sendiri karena tak bisa melakukan sesuatu dengan baik sepanjang waktu, ujian terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menerima kekurangan yang kamu miliki dan mensyukuri apa yang bisa kamu lakukan dengan baik selama ini.

Telanjang di depan umum

Apa artinya: Kita memilih pakaian untuk menunjukkan suatu pencitraan diri, benar kan? Itulah mengapa banyak orang bingung memilih baju sebelum keluar rumah. Mimpi pergi ke tempat umum dengan telanjang bulat berarti ada situasi yang membuatmu merasa tak percaya diri atau ingin kamu tutupi.

Apa yang harus kamu lakukan: Meskipun ada kemungkinan mendapat malu, ada baiknya kamu jujur terhadap diri sendiri dan orang lain di sekitarmu sehingga mereka bisa menilaimu dengan lebih jujur juga, tanpa melihat apa yang kamu pakai.

Tak bisa menemukan toilet

Apa artinya: Toilet merupakan tempat yang penting dan dibutuhkan setiap orang, tak bisa menemukan toilet menunjukkan ada sesuatu yang belum bisa kamu penuhi dalam kehidupan nyata.

Apa yang harus kamu lakukan: Daripada peduli dengan apa yang bisa tau tidak bisa dilakukan orang lain, ada baiknya kamu fokus dengan melatih diri agar bisa memenuhi apa yang kamu butuhkan.

Gigi yang lepas

Apa artinya: Dalam primbon Jawa, ketika kamu mimpi salah satu gigimu lepas, katanya akan ada salah satu anggota keluargamu yang meninggal. Namun menurut Ian Wallace, gigi adalah simbol seberapa percaya diri dan berkuasa dirimu dalam kehidupan nyata. Dan ketika itu terlepas, akan ada situasi dalam hidup yang membuatmu terguncang.

Apa yang harus kamu lakukan: Daripada melihat kejadian ini sebagai situasi atau pengalaman yang buruk, cobalah untuk tenang, berpikir positif, bangkit dan menerima apa yang telah terjadi.

Dikejar-kejar

Apa artinya: Mimpi dikejar seseorang atau sesuatu bisa diartikan ada sesuatu dalam kehidupanmu yang membuatmu tak nyaman tapi tak tahu harus berbuat apa untuk menghadapinya.

Apa yang harus kamu lakukan: Situasi ini bisa jadi kesempatan bagus untuk mengembangkan karakter atau kemampuan diri sendiri. Meskipun tampaknya menyeramkan atau penuh risiko, tapi sebenarnya bisa membawamu ke arah yang positif. Kamu mungkin akan menemukan bakat terpendam yang tak pernah kamu sadari kamu miliki selama ini.

Nah, itu dia beberapa mimpi yang sering dialami setiap orang beserta arti di baliknya. Kamu mungkin juga pernah mengalami mimpi di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading