Sukses

Lifestyle

Tips Berbelanja Gaun Pengantin

Berbelanja gaun pengantin akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Jangan khawatir, ikuti tips berikut ini agar Anda bisa berbelanja dengan tenang dan gembira, serta berhasil memilih gaun yang tepat.

    Makanlah Terlebih Dahulu

    Ingat untuk memasukkan sesuatu ke perut Anda, jangan mulai berbelanja dengan perut kosong. Hal ini bisa membuat mood Anda jadi jelek.  Jika tak sempat, bawalah kudapan ringan seperti buah atau kacang.

    Gunakan Makeup

    Walaupun ketika berbelanja Anda hanya akan mencoba dalam waktu yang tak lama, bukan berarti Anda jadi tidak memperhatikan penampilan Anda. Merias dirilah sedikit dan tata rambut Anda. Ini akan membantu Anda memberi sedikit gambaran tentang penampilan keseluruhan Anda di hari pernikahan ketika sudah dirias nantinya. Namun jangan menggunakan makeup terlalu tebal, karena noda makeup seperti foundation bisa saja menempel di gaun yang tidak jadi dibeli.

    Bawa Sepatu

    Jika Anda sudah memiliki sepatu pernikahan yang akan dipakai nantinya, jangan lupa untuk membawanya saat akan memilih-milih dan mencoba gaun pernikahan. Namun jika belum punya, Anda bisa membawa sepatu lain yang kira-kira bentuknya akan mirip dengan sepatu yang ingin Anda kenakan. Ini penting karena struktur sepatu bisa merubah hasil bentuk gaun pengantin yang Anda kenakan.

    Pakai Baju Dalaman

    Saat akan mencoba gaun pengantin, pastikan Anda memakai dalaman universal yang akan membuat struktur tubuh Anda menjadi terlihat lebih baik dan pas di badan. Anda juga bisa memilih beberapa model dalaman jika belum yakin gaun seperti apa yang akan Anda pilih. Ada banyak jenisnya, misalnya strapless, untuk plunged neckline atau pakaian dalaman untuk membuat bagian dada terlihat lebih berisi. Pastikan tak tertinggal.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda pakai saat akan berbelanja gaun pengantin. Semoga bermanfaat dan Anda bisa menemukan gaun pengantin yang Anda inginkan, ya!

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading