Sukses

Lifestyle

Apa Musik Favoritmu? Jenis Musik Ternyata Bisa Menebak Kepribadian Lho...

Siapa yang suka mendengarkan musik? Bisa dipastikan, hampir semua orang suka mendengar musik. Mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang tak hanya menghibur saja. Lebih jauh, mendengarkan musik bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik dan lebih bahagia dari sebelumnya. Apapun jenis musik dan bahasa yang digunakan, bagi setiap orang, musik tersebut akan tetap indah dan enak didengar. Namun tahukah kamu, jenis musik yang menjadi kesukaan kita bisa menebak kepribadian kita.

Dikutip dari laman psychology.about.com, setiap jenis musik akan menunjukkan bagaimana kepribadian seseorang. Musik romantis bisa memperlihatkan bahwa pendengar atau penciptanya sedang jatuh cinta, musik galau atau patah hati bisa memperlihatkan bahwa pendengar atau penciptanya juga sedang patah hati dan masih banyak lagi. Lantas, apa nih musik favoritmu? Cari tahu juga kepribadianmu dari musik favoritmu ya?

(vem/mim)

Musik Pop

Musik pop merupakan salah satu musik dengan jumlah penggemar paling banyak di dunia. Hal ini karena musik pop adalah salah satu jenis musik yang enak didengar, mudah ditirukan dan mudah dipahami oleh semua kalangan. Musik pop juga merupakan salah satu musik yang paling sering diputar dan dinyanyikan di berbagai radio ataupun siaran televisi. Lalu, bagaimana kepribadian seseorang yang suka dengan musik pop?

Mereka yang suka dengan musik pop adalah orang-orang yang pekerja keras, teliti, bersifat terbuka, jujur dan konvensional. Namun, para peneliti menemukan jika para penyuka musik pop adalah orang-orang yang kurang kreatif dan akan nyaman dengan keadaan yang sedang dimilikinya sekarang.

Musik Rock / Metal

Biasanya, mereka yang suka dengan musik rock atau metal adalah orang-orang terlihat urakan dan kasar. Namun jangan salah Ladies, mereka yang suka dengan musik rock atau metal biasanya justru orang-orang yang berhati lembut, penyayang dan akan rela mempertaruhkan nyawanya sekalipun demi kebaikan juga kebahagiaan orang yang ia sayang.

Mereka yang suka dengan musik rock adalah orang-orang yang sebenarnya kurang merasa percaya diri dan lebih suka menutup diri. Meski begitu, mereka adalah orang-orang yang baik dan bisa menjadi sahabat yang mengesankan.

Musik Jazz

Apakah kamu adalah salah seorang yang suka dengan musik jazz? Para peneliti menemukan bahwa mereka yang suka dengan musik jazz adalah orang-orang yang terbuka, menyenangkan, kreatif, cerdas dan seseorang yang memiliki sifat tenang.

Mereka yang suka dengan musik jazz juga dikenal sebagai orang-orang yang memiliki harga diri cukup tinggi di antara teman-temannya. Ia juga sangat memperhatikan penampilannya agar selalu menarik, anggun serta menawan.

Musik Klasik

Musik klasik adalah salah satu musik yang tak banyak didengar oleh anak-anak muda saat ini. Tapi jangan khawatir, mesti tak banyak didengar, masih ada beberapa orang yang sangat suka dengan musik klasik. Dan mereka yang suka dengan musik klasik adalah pribadi yang tenang. Ya, walaupun terkadang ia lebih memilih menutup diri.

Mereka yang yang suka dengan musik klasik juga dikatakan sebagai orang-orang yang kreatif, cerdas, sederhana, suka dengan ketenangan dan tak terlalu suka dengan kemewahan berlebihan. Yang menarik dengan orang-orang ini salah satunya adalah, mereka mampu menjaga harga diri dengan sangat baik.

Musik Hip Hop / Rap

Biasanya, para musisi hip hop atau rap adalah seseorang yang masih keturunan Afro-Amerika. Biasanya, mereka memiliki masa kecil yang keras dan penuh perjuangan untuk hidup. Meski begitu, mereka mampu bisa tumbuh dengan baik dan memiliki prestasi yang cemerlang.

Dan untuk kamu yang suka dengan musik hip hop, selamat, kamu adalah seseorang yang tenang, berhati lemah lembut dan memiliki sifat optimis tinggi untuk menggapai keberhasilan. Kamu yang suka dengan musik klasik juga dikatakan sebagai seseorang yang bisa menjaga harga diri dengan baik.

Musik Indie

Orang-orang yang suka dengan musik indie adalah orang-orang yang cerdas, kreatif, bisa menempatkan diri di segala tempat dan suasana dengan baik, mampu menikmati hidup dengan sangat baik dan sangat suka dengan kenyamanan.

Beberapa peneliti menyebutkan jika para penyuka musik indie sangat tidak suka membuang waktu, tenaga dan uang untuk hal-hal yang tak terlalu menguntungkannya. Terkadang, mereka juga merupakan seseorang yang tertutup dan sedikit egois. Meski begitu, mereka adalah orang-orang yang bisa dijadikan teman baik lho.

Musik Dance

Musik dance merupakan musik yang menyenangkan dan ceria. Orang-orang yang suka dengan musik dance dikenal sebagai orang-orang yang tegas, ramah dan mampu bersosialisasi dengan baik. Mereka juga orang-orang yang ceria dengan kehidupannya. Meskipun sedang dilanda kesedihan mendalam, mereka tetap bisa menyembunyikan sedihnya dan akan berusaha terlihat bahagia di hadapan orang lain.

Mereka yang suka dengan musik dance juga merupakan orang-orang yang cerdas dan peduli dengan orang lain. So, apakah kamu juga suka dengan musik dance Ladies?

Musik Country

Musik country adalah salah satu musik yang biasanya disukai oleh orang-orang yang pekerja keras, ramah dan konvensional. Para penyuka musik country juga disebut-sebut sebagai seseorang yang memiliki emosi stabil.

Itulah beberapa kepribadian seseorang jika dilihat dari musik kesukaan atau favoritnya. Meski begitu, kamu tak bisa sepenuhnya melihat kepribadian seseorang melalui musik favoritnya. Ada salah satu  masa seseorang akan menyukai musik yang sebenarnya bukan musik favoritnya. Atau, ada pula beberapa orang yang menyukai dua hingga tiga jenis musik sekaligus. ^_^

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading