Sukses

Lifestyle

Suka Begadang atau Bangun Pagi? Jawabannya Bisa Ungkap Kepribadianmu!

Eh, tahu nggak ternyata karakter dan kepribadianmu bisa terungkap dari kebiasaan harianmu. Salah satunya adalah apakah kamu suka begadang atau malah suka bangun pagi? Apakah kamu cenderung lebih banyak beraktivitas di malam hari atau justru di pagi hari?

Sebuah video yang diunggah oleh ASAPScience ini menjelaskan perbedaan karakter orang yang hobi begadang (night owls) dan orang yang lebih suka bangun pagi (early birds). Secara umum, waktu tidur kita juga bisa mempengaruhi karakter serta kepribadian kita. Hal ini ada kaitannya juga dengan struktur otak yang kita punya.

Video: copyright youtube.com/AsapSCIENCE

Mitchell Moffit, co-creator video serial tersebut menjelaskan, "Orang yang lebih suka bangun pagi (early birds) umumnya memiliki karakter sosial yang lebih positif, seperti proaktif dan optimis, dan tidak rentan terkena depresi atau kecanduan nikotin, alkohol, dan makanan."

Lalu bagaimana dengan orang yang hobi begadang? Mitchel juga menjelaskan, "Orang yang hobi begadang (night owls) secara umum memperlihatkan sumsum otak yang lebih sedikit, akibatnya aliran hormon yang bisa membuat perasaan bahagia seperti serotonin atau dopamin kurang berjalan lancar, tapi ini bukan hal yang selalu buruk untuk orang yang hobi begadang. Faktanya, mereka cenderung lebih kreatif, memiliki kemampuan kognitif yang lebih tinggi, dan dikenal sebagai orang tak berani mengambil risiko."

Hobi begadang maupun bangun pagi, orang yang memiliki salah satu kebiasaan ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Tergantung bagaimana kita memaksimalkan kelebihan dan potensi yang kita miliki, setuju?

Nah, bagaimana dengan kamu, Ladies? Apakah kamu orang yang lebih suka begadang untuk melakukan sesuatu? Atau kamu lebih memilih bangun lebih pagi untuk menuntaskan sesuatu?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading