Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Tidak Perlu Anda Harapkan Dalam Hidup

Manusia selalu saja tak puas dengan apa yang dimiliki dan selalu ingin lebih, bahkan seringkali mengharapkan hal-hal yang tidak masuk akal. Anda juga pasti pernah mengharapkan hal-hal seperti itu bukan? Anda tahu itu tidak mungkin, tapi selalu mengawalinya dengan kata 'andai'. Andai aku begini, Andai aku begitu, Andai saja..., dan lain sebagainya.

Dari sekian hal yang diinginkan manusia, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu Anda harapkan terjadi. Apa sajakah itu dan apa alasannya? Baca yang berikut ini.

    Ingin cepat dewasa, Ingin tetap muda

    Lucu memang, ketika masih muda dulu, setiap orang berkata ingin cepat dewasa agar bisa melakukan dan mengerti apa saja. Ketika sudah usia dewasa, banyak yang bilang gak ingin cepat tua, bahkan berharap bisa kembali ke usia muda dulu. Mengapa memikirkan umur? Fokus saja dengan apa yang bisa Anda lakukan saat ini dan besok. Tak perlu menyesali apa yang sudah berlalu dan nikmati usia Anda sekarang.

    Berharap seseorang celaka

    Ini adalah harapan yang picik. Jangan pernah, mendoakan hal-hal buruk terjadi pada seseorang, meski mereka memang pantas mendapatkannya. Tuhan itu adil, siapa pun akan mendapat apa yang memang pantas mereka dapatkan. Biarkan saja mereka melakukan apa yang mereka suka, tak perlu memikirkan hidup orang lain, seperti hidup Anda sudah baik saja.

    Berharap cowok yang Anda suka putus dengan pacarnya

    Well, tak bisa dipungkiri kadang kita memang mengharapkan hal ini. Tapi sebaiknya Anda jangan terus menerus mengharapkannya. Toh belum tentu Anda bisa bahagia dengan pria tersebut (jika akhirnya benar-benar berpacaran dengannya). Kebahagiaan datang bukan didapat dari seseorang, tapi dari diri sendiri. Jadi, doakan saja ia bahagia dengan pasangannya sekarang dan berharaplah cepat bertemu pria yang tepat.

    Ingin pergi ke masa depan atau ke masa lalu

    Untuk apa mengharapkan hal ini (jika memang hal ini tidak mungkin terjadi)? Anda tidak akan belajar dari pengalaman jika hal ini bisa dilakukan. Hidup jadi gak seru lagi karena Anda sudah tahu apa yang akan terjadi dan bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu.

    Berharap balikan dengan mantan

    Ada banyak wanita yang mengharapkan hal ini. Tapi tak ada kepastian Anda akan bahagia jika kembali dengannya. Toh sudah pernah putus, mungkin juga gak ada bedanya dengan yang pertama. Beri waktu untuk diri sendiri menyembuhkan luka hati, dan buka hati untuk orang lain dari sekarang.

Meski kadang memikirkan dan berharap beberapa hal bisa terjadi, tapi sebaiknya hindari kelima hal di atas. Daripada menyesal nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading