Sukses

Lifestyle

5 Hal Kecil Yang Biasa Anda Lakukan Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadian Anda

Setiap orang punya kebiasaan dan kesukaan yang berbeda-beda. Namun dari pola banyak orang yang berbeda-beda itu pula lah, timbullah pengelompokan yang ternyata bisa mengungkap kepribadian atau karakter Anda.

Seperti beberapa hal kecil yang dikutip dari businessinsider.sg berikut ini yang ternyata juga bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Lihat kepribadian Anda yuk.

    Seberapa bersih dan rapi rumah Anda

    Sebuah penelitian di British menemukan, hanya butuh 26 detik bagi seseorang bisa menilai Anda hanya dari penampilan rumah Anda. Paling besar penilaian terletak pada penciuman. Jika rumah Anda tidak memiliki bau atau wangi (yang mana lebih baik), akan membuat penilaian seseorang positif terhadap Anda. Kedua adalah melihat letak barang-barang, berserakan atau tidak.

    Gaya selfie favorit Anda

    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang di sekitar Anda bisa menilai bagaimana diri Anda dari gaya selfie yang biasa Anda lakukan. Biasanya asumsi seperti ini tidak begitu akurat, seperti misalnya foto sendiri berarti Anda kesepian. Well, it's not right.

    Namun seringkali orang akan menilai dari ekspresi yang Anda tunjukkan di kamera, jika Anda banyak tertangkap kamera dengan emosi natural, orang akan berpendapat Anda adalah orang yang terbuka dan suka melakukan banyak hal.

    Musik kesukaan Anda

    Banyak orang menilai seseorang dari taste musik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mendengarkan lagu "kompleks dan reflective" seperti lagu indie atau genre lagu yang tak biasa, biasanya adalah orang yang terbuka dengan pengalaman baru dan liberal secara pemikiran. Sedangkan mereka yang suka jenis musik "up beat dan conventional" biasanya ekstrovert, suka bergerak dan atletis.

    Warna favorit Anda

    Warna favorit setiap orang juga bisa berbeda dan hal ini sudah lama bisa mengungkapkan kepribadian Anda. Misalnya jika Anda suka warna merah, Anda punya kecenderungan mengejar kepuasan secara fisik.

    Jika suka warna kuning, Anda adalah orang yang agak individual, lebih suka berpikir logis dan tertata. Penelitian lain menunjukkan jika Anda suka warna merah berarti Anda orang yang teguh dan tak mudah menyerah. Jika suka warna kuning berarti Anda ceria, senang belajar dan mudah bahagia.

    Anda suka anjing atau kucing

    Ada yang lebih suka kucing ada juga yang lebih suka anjing. Jika Anda tidak suka kucing, Anda mungkin punya masalah mengontrol diri sendiri. Jika Anda adalah wanita yang suka dengan anjing berukuran besar, Anda adalah orang yang tak suka dengan long-term relationship.

    Anda tak suka terikat dalam waktu lama. Orang yang lebih suka anjing adalah orang yang ekstrovert, suka bergerak dan energik. Sedangkan yang lebih suka kucing adalah orang yang introvert dan sensitif.

Terlepas dari apakah hal itu benar atau tidak, masih banyak orang yang mengartikan hal-hal kecil seperti di atas untuk mengungkap kepribadian Anda. Meski begitu, terkadang hal-hal seperti ini ada benarnya juga kok.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading