Sukses

Lifestyle

Ternyata, Ini Kebiasaan Buruk Mengatur Keuangan Berdasarkan Zodiak

Pernahkah Anda punya teman yang tampaknya sangat boros dan selalu mengeluh tidak punya uang di akhir bulan? Sepertinya banyak ya yang seperti itu, entah benar mereka tidak punya uang atau hanya asal ngomong saja.

Namun Anda bisa mengetahui kebiasaan mengatur keuangan seseorang dari zodiaknya lho, seperti dikutip dari mom.me berikut ini.

Aries: Orang Aries lebih suka melakukan apa saja sendiri, apalagi mengurus dan mengatur keuangannya. Masalahnya, terkadang mereka juga butuh saran seseorang saat memutuskan sesuatu meski ia juga akan bertanggung jawab penuh atas keputusannya meski terkadang berisiko.

Taurus: Para Taurus selalu menginginkan barang-barang bagus ada dalam hidup mereka, namun terkadang berlebihan. Jika mereka melihat apa yang mereka sukai, mereka biasanya akan membeli beberapa, dengan model sama namun dengan warna berbeda. Mereka bisa tenggelam dalam lifestyle masa kini yang terkadang tidak begitu mereka butuhkan, hanya untuk kesenangan saja.

Gemini: Jika ada satu zodiak yang tak bisa menyeimbangkan jumlah angka di rekeningnya, maka Gemini salah satunya. Mereka bahkan sering tak begitu peduli berapa uang yang mereka miliki saat ini di rekening. Menjumlah pengeluaran setiap bulannya? Itu bukan kebiasaan Gemini, dan jika kemudian ada tagihan yang tiba-tiba datang, hal itu bukan suatu kejutan.

Cancer: Orang-orang Cancer suka sekali memasak, berkebun, menata taman, dan suka dengan berbagai perabotan rumah. Jadi kemungkinan besar, mereka akan mengeluarkan banyak uang untuk keperluan rumah untuk memenuhi kesenangan dan kenyamanannya sendiri. Namun seringkali mereka membeli banyak peralatan dan perabotan sehingga memenuhi rumah dan menghabiskan tabungan.

Leo: Menjadi seorang high class perlu biaya besar, namun Leo bersedia membayar dengan harga tinggi jika itu memang diperlukan untuk memenuhi kepuasan batinnya. Dia adalah orang yang suka mengambil risiko, terkadang menyukai perjudian, taruhan dan semacamnya. Mereka baru akan menyesal sudah menguras habis isi dompetnya untuk popularitas ketika tak ada lagi yang bisa ia beli.

Virgo: Menghemat pengeluaran Anda sebaik mungkin pasti akan sangat menguntungkan untuk stabilitas keuangan jangka panjang, namun Virgo bisa melakukan hal ini secara ekstrem. Virgo bisa jadi sangat berlebihan menjaga uangnya dan menghitung setiap rupiah yang ia keluarkan. Akibatnya, Virgo tak bisa menikmati hidupnya seperti orang lain dan melewatkan banyak hal menyenangkan karena terlalu 'sayang' dengan uangnya.

Libra: Para Libra adalah orang yang melihat sesuatu dengan cara "kebersamaan". Mereka suka menghemat dengan cara memanfaatkan orang lain yang memiliki kepentingan dan kebutuhan yang sama dengannya, sehingga ia tak banyak mengeluarkan biaya (dan tenaga) untuk dirinya sendiri. Ketika sudah menikah, mereka lebih suka menerapkan prinsip 'uangmu adalah uangku'. Terkadang situasi seperti ini bisa sangat stressful.  

Scorpio: Orang Scorpio cenderung memiliki kebiasaan yang buruk dalam hal  keuangan. Simpelnya, mereka tak begitu bisa menjaga uang, dan menyimpannya di tempat yang seharusnya. Ketika memakai uang, mereka bisa langsung menghabiskannya, lebih parah jika mereka punya seseorang yang disukai, mereka rela menghabiskan uang untuk orang yang disukai tersebut.  

Sagitarius: Para Sagitarius suka hal-hal berlimpah, termasuk dalam hal menghabiskan uang. Mereka suka 'melimpahkan' uang mereka untuk sesuatu yang nantinya akan mereka sesali ketika uang itu tak ada lagi. Seringkali mereka membeli barang di luar budget yang ia miliki, melebihi batas kemampuannya dalam hal keuangan.

Capricorn: Zodiak Capricorn adalah orang yang stabil dan tak ingin melakukan kesalahan saat menjaga uang. Kebiasaan ini sebenarnya sangat baik, terutama untuk stabilitas finansial menghadapi masa tua. Tapi Capricorn cenderung menghindari risiko dan hal ini membuatnya tak begitu bisa berkembang. Ada kalanya mereka perlu mengambil sedikit risiko agar punya banyak pengalaman dalam menghasilkan uang.

Aquarius: Aquarius tak begitu percaya pada ungkapan 'beramal dimulai dari rumah'. Ia malah seringkali menghabiskan uang untuk teman-teman yang membutuhkannya dibanding untuk keluarganya sendiri. Kedermawanan mungkin adalah hal yang bijak, namun mereka bisa terjebak dan hanya dimanfaatkan oleh teman-temannya saja.  

Pisces: Pisces lebih suka dengan skenario cepat kaya dalam sekejap. Ia tak terlalu suka menghabiskan banyak usaha berkepanjangan untuk mendapatkan uang. Jika bisa menang lotere hanya dengan sedikit usaha, itu akan dilakukannya. Namun hal ini bukan hal yang bisa membuatnya aman secara finansial, karena akan selalu ada risiko bangkrut besar-besaran.

Memang tak semua zodiak akan melakukan seperti apa yang dijelaskan, namun kebanyakan akan memiliki kecenderungan seperti itu. Wah, pintar-pintar saja mengatur keuangan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading