Sukses

Lifestyle

4 Alasan Utama Mengapa Dia Belum Bisa Melamar Anda

Apa yang biasanya dicari dalam sebuah hubungan pacaran? Orang yang menjalin hubungan cinta pasti ingin berujung menikah bukan? Mendapat sosok pria yang tepat yang akan bersedia berkomitmen dan menemani Anda hingga tua nanti.

Namun bagaimana jika ternyata pasangan belum bisa memberi keputusan atau kepastian bahwa ia akan menikahi Anda? Seperti dikutip dari allwomenstalk.com, mungkin ini sekian alasan di balik sikapnya yang tidak pasti itu.

    Belum siap menjalani pernikahan

    Selalu ada banyak bayangan tidak menyenangkan yang muncul ketika seorang pria sudah terikat hubungan pernikahan. Ketika mendengar kata pernikahan, mereka akan langsung membayangkan masa depan yang akan "membelenggunya". Untuk menghindari ketakutan tersebut, mereka mencoba mengulur waktu.

    Ada orang lain (selain Anda)

    Mengapa ia tak juga melamar Anda? Ia selalu mengelak dan berkata "nanti". Mungkin mereka punya wanita lain. Bukan bermaksud curiga, namun sebagian besar pria (mau pun wanita) tidak akan mengatakan bahwa sebenarnya ia menjalani dua hubungan berbeda dengan dua orang yang mereka suka dalam waktu bersamaan, sehingga ia belum bisa memberi keputusan mana yang ia pilih.

    Fokus dengan prioritas lain

    Mungkin ia sedang mengejar karir yang lebih tinggi, sedang menyelesaikan pendidikannya atau mengembangkan bisnis yang baru saja dimulai? Jika memang begitu, pria biasanya memusatkan perhatian pada apa yang menjadi prioritasnya, sehingga ia belum bisa "mengurus" dengan baik hubungan dengan Anda. Dia bahkan mungkin merasa tak punya banyak waktu untuk pacaran karena sibuk.

    Dia takut tersakiti

    Jika ia pernah tersakiti dengan hubungan cinta yang lama, mungkin itu menjadikannya lebih berhati-hati. Ia masih trauma dengan sakit hatinya saat itu, sehingga ragu untuk berkomitmen dan melangkah ke jenjang lebih serius. Bukan berarti ia tidak bisa berkomitmen, tapi butuh waktu baginya untuk percaya lagi dan menyembuhkan luka hatinya.

Membangun hubungan cinta yang kuat memang butuh waktu dan usaha dari kedua belah pihak. Jika memang ia belum bisa memberi kepastian, tanyakan secara langsung apa alasannya sehingga Anda bisa lebih memahaminya dan memutuskan untuk jalan terus atau berpisah baik-baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading