Sukses

Lifestyle

5 Cara Agar Tidak Mengeluarkan Banyak Uang Saat Berlibur

Bekerja itu perlu, untuk menghidupi Anda. Namun jangan sampai lupa bahwa Anda pun butuh piknik. Liburan itu penting agar tubuh Anda bisa beristirahat dari rutinitas harian dan menyegarkan pikiran.

Seperti dilansir dari azviralbuzz.com, ada sekian cara agar acara travelling atau liburan Anda tidak menguras dompet tapi tetap menyenangkan.

    Pilih negara dengan kurs murah

    Jika ingin liburan ke luar negeri, sebaiknya pilih negara dengan nilai tukar uang yang tidak jauh berbeda dengan kurs Indonesia. Akan lebih baik jika memilih negara dengan kurs yang lebih murah dari Indonesia, dengan begitu, akomodasi Anda akan jadi lebih hemat.

    Tinggal secara gratis

    Manfaatkan koneksi Anda, misalnya saudara, teman atau kenalan di tempat tujuan liburan Anda. Akan sangat menghemat biaya jika Anda tinggal dengan saudara Anda, tidak perlu membayar hotel atau penginapan.

    Cari transportasi yang murah

    Transportasi dengan promo murah bisa jadi cara menghemat budget liburan. Apa pun transportasi yang Anda pilih, Anda pasti akan mencari yang murah bukan? Namun jangan abaikan keamanan, dan keselamatan ya.

    Booking transportasi dari jauh hari

    Usahakan Anda mem-booking transportasi dari jauh hari, karena biasanya lebih murah. Hindari high season atau saat masa liburan. Biayanya akan lebih mahal. Hindari pula beli tiket dadakan, ini juga akan menguras dompet.

    Stop belanja oleh-oleh terlalu banyak

    Jika ingin mencari oleh-oleh, sebaiknya beli secukupnya, untuk diri Anda dan keluarga. Ini akan sangat menghemat pengeluaran dan memudahkan Anda ke mana pun karen barang bawaan Anda jadi tidak banyak.

Jadi, jika ingin liburan tetap nyaman, senang dan hemat, Anda bisa terapkan 5 tips hemat di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading