Sukses

Lifestyle

7 Situasi Anda Diperbolehkan Untuk Egois

Semua orang mengajarkan bahwa menjadi egois adalah sesuatu yang buruk dan tercela, Anda harus menekan keinginan untuk menempatkan diri di posisi pertama. Hal ini benar karena jika Anda ingin efektif bekerja sama dengan orang-orang, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan mereka. Namun tahukah Anda bahwa menjadi egois akan membawa kepuasan bagi diri Anda dan membantu Anda mencapai tujuan atau membawa manfaat bagi Anda? Ini bukan berarti Anda boleh melakukan hal yang merugikan orang lain. Berikut adalah situasi dimana Anda boleh egois demi kebaikan Anda seperti yang dilansir oleh womanitely.com

    Bila Anda ingin mengakhiri hubungan yang merugikan Anda

    Terus menjalani hubungan yang merugikan demi pasangan Anda berarti menyakiti diri Anda sendiri. Tidak ada salahnya untuk bersikap egois dan meninggalkan hubungan yang buruk bagi diri Anda

    Bila Anda ingin tetap tinggal di rumah

    Anda membutuhkan waktu untuk menikmati kewarasan dan keheningan di rumah. Namun tidak jarang saat Anda ingin melakukannya pasti ada saja yang mengajak Anda untuk keluar rumah. Tidak apa menolaknya demi kebaikan diri Anda sendiri.

    Bila Anda tidak ingin merayakan sesuatu

    Mungkin orang yang sayang kepada Anda ingin mengadakan perayaan besar untuk membuat anda senang. Tapi tidak ada salahnya jika Anda memilih untuk hanya menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.

    Anda ingin mengubah pekerjaan Anda

    Anda yang memutuskan bahwa pekerjaan Anda saat ini baik atau tidak bagi diri Anda. Saat Anda merasa tidak nyaman dan ingin keluar, jangan merasa sungkan dengan orang lain. Buatlah keputusan yang baik bagi diri Anda dan menaati semua risikonya.

    Ketika Anda merasa menjadi seorang ‘pleaser’

    Menjadi pleaser berarti Anda ingin membuat semua orang di sekitar Anda menjadi puas dan bahagia, bahkan jika hal itu merugikan diri Anda sendiri. Belajarlah untuk berkata,”Tidak.” Dan mulai melakukan sesuatu untuk diri sendiri.

    Ketika seseorang menggunakan barang Anda

    Bila Anda tidak ingin teman Anda memakai barang Anda bukan berarti Anda serakah dan egois. Ini berarti bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa dibagi sama sekali. Cobalah untuk berbicara dengan teman Anda dan menetapkan batas-batas tertentu. Dalam hal ini Anda tidak egois, Anda hanya menetapkan zona nyaman Anda.

    Ketika Anda membutuhkan pertolongan

    Tidak apa-apa untuk menjadi sedikit egois ketika Anda benar-benar membutuhkan bantuan dan dukungan. Sering kali orang cenderung menahan perasaan mereka agar tidak membebani teman-teman mereka dengan masalahnya. Ini adalah sikap yang benar-benar salah.

Itulah beberapa situasi dimana Anda boleh egois. Peduli terhadap orang lain boleh, tapi jangan lupakan kebahagiaan diri Anda sendiri ya Ladies!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading