Sukses

Lifestyle

Kesehatan Anda Bisa Ditebak Berdasarkan Bulan Kelahiran

Bicara tentang ramalan, beberapa peneliti tentu berpendapat bahwa ramalan bukanlah hal yang dapat dipercaya, dan tidak masuk akal. Namun baru-baru ini, berdasarkan penelitian, dinyatakan bahwa bulan lahir Anda dapat dihubungkan dengan kesehatan Anda. Seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.com, salah satu penelitian yang tercantum dalam Journal of American Medical InformaticsAssociation, menyatakan bahwa lebih dari 50 kondisi kesehatan dapat diprediksi berdasarkan bulan lahir. 

Jadi kira-kira begini: Jika Anda lahir pada bulan Januari hingga Maret, risiko terserang penyakit jantung akan lebih tinggi, namun risiko terserang penyakit saraf, pernapasan dan gangguan reproduksi akan lebih rendah. Namun jika Anda lahir pada bulan Oktober hingga Desember, risiko untuk terserang penyakit jantung lebih rendah, namun lebih memungkinkan terserang penyakit saraf, pernapasan dan gangguan reproduksi. 

Selain bulan-bulan tersebut, lebih jelasnya tampak pada gambar di bawah ini.

copyright Cosmopolitan.com

Penelitian juga mengatakan bahwa lingkungan yang ditinggali seorang ibu saat hamil, juga akan menentukan penyakit yang akan diidap anaknya. Wanita hamil yang sering terserang flu, akan melahirkan anak dengan risiko penyakit jantung tinggi. Namun para peneliti berpendapat bahwa masih diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk membuat informasi tersebut akurat.

Jadi Ladies, jika bulan lahir Anda menunjukkan bahwa risiko Anda untuk terserang berbagai penyakit cukup rendah, bukan berarti Anda bisa makan sembarangan atau tidak menjaga kesehatan. Begitu juga sebaliknya, jika Anda berisiko terserang berbagai penyakit, jangan berkecil hati. Berbagai upaya untuk hidup sehat masih bisa dilakukan. Langkah awal, cobalah mengurangi konsumsi garam, untuk menghindari risiko terserang penyakit jantung.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading