Sukses

Lifestyle

Ingin Dapat Teman Baik, Pilih Teman yang Suka Baca Buku

Tidak sedikit orang mengatakan bahwa teman yang baik adalah teman yang selalu ada di saat kita senang ataupun kita sedang kesusahan. Teman baik juga merupakan seseorang yang dengan senantiasa memberi pengaruh baik bagi diri kita. Tak hanya memberikan pengaruh positif, teman baik juga akan selalu ada di saat kita membutuhkan bantuan dan pertolongannya.

Tapi, untuk mendapatkan seorang teman yang baik, teman yang memberikan pengaruh positif dan teman yang mengerti kita secara lebih, rasanya saat ini cukup sulit. Tapi Anda tak perlu khawatir akan hal ini. Pada dasarnya, semua orang bisa menjadi teman yang baik untuk diri kita. Hanya saja, Anda perlu lebih berhati-hati saat memilih teman. Salah memilih teman, hal ini bisa jadi akan merugikan bahkan membawa Anda kepada hal-hal yang negatif.

Dilansir dari laman care2.com, ketika Anda ingin mendapatkan teman baik, usahakan untuk memilih teman yang memiliki hobi suka baca buku dan tidak terlalu suka dengan pergaulan bebas di luar. Mau tau alasannya kenapa? Berikut alasannya untuk Anda.

(vem/mim)

Ramah dan Cerdas

Inilah poin penting yang tak banyak dimiliki orang lain namun dimiliki oleh orang-orang yang suka baca buku. Seseorang yang suka membaca buku, sebagian besar adalah orang-orang yang ramah serta berkemampuan intelektual lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang-orang yang malas membaca. Sadar atau tidak, hobi membaca dan memaknai bacaan tersebut akan membuat pengetahuan seseorang bertambah.

Kemampuan menganalisa dan memahami orang-orang di sekitarnya juga akan lebih baik. Sebelum memutuskan sesuatu, orang-orang yang suka baca buku akan menganalisa lebih jauh mengenai dampak negatif serta positif dengan apa yang akan ia kerjakan. Karena inilah, seseorang yang gemar membaca buku juga akan selalu melakukan yang terbaik agar hubungannya bersama sahabat tetap terjaga.

Mampu Memahami Teman Lebih Baik

Karena kemampuannya yang cukup baik mengenai berbagai hal, tidak heran jika seseorang yang suka baca buku juga akan lebih mendalam saat memahami Anda. Biasanya, seseorang yang suka baca buku dan tak terlalu suka bermain-main, hura-hura serta menghabiskan waktu di luar, ia akan lebih dekat dengan keluarga, teman juga para sahabat baiknya.

Kepribadian seseorang yang suka baca buku dikatakan lebih baik dan lebih mudah berempati pada orang lain di sekitarnya. Seseorang yang sangat suka baca buku atau bahkan yang sering disebut sebagai kutu buku dan lebih suka menghabiskan waktu di depan buku, di depan gadget untuk membaca atau di perpustakaan, mungkin akan dirasa berbeda oleh orang-orang saat ini.

Namun jangan salah, meski terkadang dijauhi karena dianggap berbeda, kemungkinan besar ia bahkan lebih baik dan lebih berempati terhadap orang lain yang membutuhkannya juga memahami Anda lebih baik dari teman lainnya.

Pendengar dan Penasehat yang Baik

Ketika Anda ingin dapat teman baik yang bisa menjadi pendengar serta penasehat baik, teman yang suka baca buku inilah yang bisa dijadikan kandidat tepat. Kemampuan yang lebih dan pengetahuan yang cukup luas, tidak jarang membuat seseorang yang suka baca buku akan lebih mudah memahami Anda maupun masalah Anda. Ia bisa jadi pendengar yang baik sekaligus penasehat yang baik pula untuk Anda.

Seseorang yang hobi membaca juga dikenal sebagai seseorang yang menghormati, menghargai dan lebih sabar ketika berdebat dengan orang lain. Mereka adalah orang-orang yang dikenal ramah, lembut, sopan serta berpikir positif juga disiplin.

Sadar atau tidak, orang yang suka baca buku biasanya adalah seseorang yang cukup polos namun ia adalah orang-orang dengan pemikiran cerdas serta luar biasa. So Ladies, ketika Anda menginginkan seorang teman baik sekaligus sahabat baik. Usahakan untuk memilih teman yang suka baca buku dan tidak suka melakukan hal-hal negatif sehari-harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading