Sukses

Lifestyle

Karakter Pria Berdasarkan Golongan Darahnya (Lengkap)

Di Jepang, golongan darah jauh lebih dipercaya untuk menebak sifat dan karakter seseorang. Berbagai penelitian dilakukan di negara tersebut untuk membuktikan bahwa golongan darah manusia membawa sifat yang berbeda-beda. Bahkan kabarnya, perusahaan-perusahaan di Jepang memiliki standar golongan darah tertentu saat menerima pegawai baru.

Karena itu, banyak orang yang juga memakai golongan darah untuk menebak sifat pasangannya. Kali ini Vemale.com akan mengupas tuntas sifat-sifat para pria berdasarkan golongan darahnya. Boleh percaya atau tidak, pria bergolongan darah A, B, AB dan O memiliki  karakter dan sifat dengan ciri khas berbeda.

(vem/yel)

Pria Bergolongan Darah A

 

Karakter Umum:

Sangat mudah menebak pria bergolongan darah A. Mereka yang pendiam dan tak banyak bicara biasanya memiliki golongan darah ini. Mereka juga berhati-hati dalam bertindak dan berbicara. Sangat taat aturan dan tidak akan melanggarnya. Memiliki perasaan yang halus dan selalu menjaga perasaan orang lain. Kadang pria bergolongan darah A pemalu tetapi ramah.

Sifat Positif:

Pria bergolongan darah A sangat menghargai kejujuran, maka mereka selalu berusaha untuk jujur (dengan tetap menjaga perasaan lawan bicaranya). Tidak suka mencampur urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Dinamis dan sangat dekat dengan anak-anak. Mereka sangat jarang berselingkuh dan tidak akan menerima perselingkuhan yang dilakukan pasangannya.

Sifat Negatif

Walau terkenal lembut dan tenang, pria bergolongan darah A kadang tidak memiliki inisiatif untuk melakukan sesuatu, kadang harus dipancing dulu. Mereka sangat membutuhkan keamanan, sehingga sangat cerewet dan penuh pertimbangan. Karena banyak pertimbangan ini, banyak orang menganggap mereka lamban.

Pria Bergolongan Darah B

 

Karakter Umum:

Bisa dikatakan, pria bergolongan darah B sangat bertolak belakang dengan golongan darah A. Pria yang satu ini mencintai kebebasan, mandiri dan tidak suka diperintah. Bagi mereka, jika hari ini bisa dinikmati, kenapa mencemaskan  besok? Mereka sangat energik, kreatif, dan percaya diri. Mereka juga tidak segan membantu orang lain sebab hidup mereka adalah kebebasan.

Sisi Positif:

Dengan pola pikir yang bebas, pria bergolongan darah B sangat kreatif dan cerdas. Jangan kaget jika mereka memberi kejutan manis yang tidak pernah Anda bayangkan. Walaupun kadang terlihat urakan, mereka adalah pria-pria yang romantis. Mereka juga akan percaya pada istrinya semua hal tentang rumah tangga, mulai uang dan sangat setia selama pasangannya juga setia.

Sisi Negatif:

Anda akan capek menasihatinya ini dan itu, sebab sering tidak didengar. Sedikit kurang bertanggung jawab pada apa yang sudah direncanakan. Kadang kabur dari tanggung jawab dan suka seenaknya sendiri. Suasana hati sering  berubah, sehingga butuh kesabaran menghadapi mereka.

Pria Bergolongan Darah O

 

Karakter Umum:

Seorang pemimpin adalah julukan yang tepat untuk pria-pria bergolongan darah O. Saat baru pertama kali bertemu, mereka menunjukkan sikap dingin, penuh rahasia dan seolah tidak bisa diterobos. Namun jika sudah akrab, Anda akan menemukan sosok yang ramah dan sangat menyenangkan. Dinamis dan tidak takut tantangan membuat mereka sering sukses memimpin orang lain, bahkan dalam skala kecil, keluarga misalnya.

Sifat Positif:

Sekarang atau tidak sama sekali adalah motto pria bergolongan darah O. Anda akan kagum bagaimana mereka mengejar impian atau apa yang mereka percaya. Pengambil keputusan yang baik, di kantor ataupun di rumah. Dinamis, jujur, cerdas dan tidak mudah menyerah. Mereka adalah orang yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Ramah dan romantis adalah bagian dari hidup mereka.

Sisi Negatif:

Seringkali tidak percaya pada orang lain. Sangat keras dan kadang tidak suka dikritik. Sering cerewet mengenai hal-hal yang dia anggap penting. Bahkan mereka sering mengecek pengeluaran rumah tangga yang sudah dipercayakan pada istrinya. Sekali ditipu, dia akan sangat marah. Maka jagalah kepercayaan yang dia berikan. Lebih suka wanita yang penurut dan bisa dipimpin.

Pria Bergolongan Darah AB

 

Karakter Umum:

Mereka adalah pria 'berkepribadian ganda'. Di satu sisi mereka begitu tenang dan taat aturan layaknya mereka yang bergolongan darah A, namun terkadang mereka sangat ingin bebas seperti mereka yang bergolongan darah B. Namun bersama pria ini, Anda tidak akan pernah bosan. Mereka adalah pria yang ramah dan mudah berbaur. Walaupun ada saja tingkah mereka yang aneh di mata Anda.

Sifat Positif:

Mereka suka perubahan, punya banyak teman, suka menghibur orang lain dan sering menjadi pusat perhatian. Namun lihatlah saat dia tenang tanpa orang lain, pemikiran mereka sangat dalam. Adaptasi adalah hal yang mudah bagi mereka. Memiliki kemampuan diplomasi dan pemimpi. Mereka sadar perannya sebagai pemimpin dalam keluarga. Dia akan bahagia jika banyak orang di sekitarnya.

Sifat Negatif:

Kadang sikapnya tidak dewasa dan terlalu pemimpi. Dia tidak akan menganggap sebuah hubungan serius selama dia belum mengatakannya kepada Anda (alias masih pilih-pilih yang terbaik). Suka pamer adalah salah satu kelemahannya. Dan terkadang, mereka kesulitan menghadapi sebuah masalah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading