Sukses

Lifestyle

Penampakan Nyata Hantu Jeruk Purut

Hi ladies, pasti pernah dengar nama Jeruk Purut kan? Jeruk Purut kali ini bukan jenis buah-buahan, melainkan nama tempat pemakaman umum. TPU Jeruk Purut ini sangatlah terkenal dengan penampakan hantu pastur tanpa kepala.

Menurut rumor, pada tahun 1986 ada seorang penjaga makam Jeruk Purut yang melihat seorang pastur tanpa kepala berjalan-jalan di area pemakaman tersebut. Sosok pastur tersebut berjalan bersama seekor anjing dibelakangnya sambil membawa kepalanya sendiri.

Mitosnya, pastur tersebut sebenarnya sedang mencari makam tempat ia dikebumikan. Sayangnya pastur ini nyasar ke TPU Jeruk Purut karena makam hantu pastur ini sebenarnya bertempat di TPU Taman Kusir. Menurut penjaga makam Sapri Saputra, bila anda ingin melihat penampakan hantu pastur tanpa kepala, maka datanglah pada malam Jum'at dengan jumlah ganjil, baik sendiri atau bertiga.

Dilangsir dari anehdidunia.com, pemakaman Jeruk Purut ini mulai dipakai oleh masyarakat pada tahun 1978. Yang menyeramkan dari TPU tersebut tidak hanya hantu pastur tanpa kepala tapi juga sebuah makam keramat milik seorang tokoh Islam yang dikenal dengan nama Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad Husain Ass Syafi'i Sunnira atau biasa disebut mbah Priok.

Makam Habieb Salim tersebut sering digunakan oleh warga untuk mencari kesaktian dan pesugihan, karena usia makam tersebut sudah ratusan tahun lamanya. Selain itu, konon makan ini dijaga oleh para jin dan harus membaca doa saat berkunjung ke makam tersebut.

Oleh: Baby Nabilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading