Sukses

Lifestyle

Penampakan Nyata Hantu Flying Dutchman

Ladies, pasti familiar kan dengan nama Flying Dutchman? Nama bajak laut tersebut kerap kali muncul di film kartun, Spongebob Squarepants dan salah satu film Hollywood, Pirates of the Caribbean. Biarpun terlihat lucu dan keren, namun sebenarnya terdapat mitos dan sejarah dari tokoh tersebut loh.

Dilangsir dari flyingdutchman.com, para pelaut diseluruh dunia pasti familiar dengan legenda kapal hantu terkutuk yang bernama Flying Dutchman. Kapal tersebut dikutuk agar tidak bisa kembali ke pelabuhan, karena itu ia terus berlayar mengelilingi lautan di bumi tanpa tujuan yang jelas.

Sering kali mereka mengganggu para pelaut dengan menciptakan imajinasi yang menyeramkan, yaitu adanya kapal raksasa hantu yang menembus kapal para pelaut malang tersebut. Sejarahnya, menurut tulisan dari George Barrington pada akhir tahun 1700, ada sebuah kapal yang muncul dari gumpalan awan hitam dan kemudian menghilang. Dikabarkan bahwa kapal tersebut merupakan pertanda yang sangat buruk bagi para pelaut.

Ada juga variasi lain yang mengatakan bahwa Flying Dutchman bukanlah nama kapal melainkan nama dari seorang kapten yang memiliki kapal hantu tersebut. Sang kapten menolak untuk kembali ke pelabuhan ketika dihadapkan dengan badai yang sangat hebat. Lantas, akibat keputusan sang kapten, kapal tersebut lenyap dalam badai dan tidak pernah mencapai pelabuhan.

Salah saktu saksi mata yang paling terkenal adalah Pangeran George dari Wales dan saudaranya, Pangeran Albert Victor. Mereka menyatakan bahwa sekitar tiga belas orang melihat penampakan kapal Flying Dutchman pada tengah malam melewati kapal mereka. Lantas beberapa jam kemudian kapal terkutuk tersebut lenyap bersama dengan udara.

Oleh: Baby Nabilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading