Sukses

Lifestyle

Primbon Hantu Lucu Terkenal di Dunia (2)

Dari namanya saja sudah kedengaran lucu, Hantu Tetek. Hantu ini sangat terkenal di daratan Malaysia. Anda bisa beranggapan ini sebagai guyonan, tapi hantu ini sudah ada sejak jaman dahulu kala. Dengan wujud seorang wanita yang memiliki payudara besar yang digunakan untuk menyerang sang korban dan membuatnya mati.

Ada yang bilang jika payudaranya berada di bagian punggungnya. Sangat banyak versi cerita lain yang membicarakan tentang hantu Tetek ini. Beberapa orang mengatakan bahwa hantu ini adalah seorang penyihir yang berasal dari Bali.

Hantu Tetek ini tidak akan segan-segan menculik anak-anak yang suka bermain hingga malam hari, membungkusnya di dalam payudaranya dan tak akan ditemukan lagi.

Bila di Indonesia, hantu Tetek ini memiliki julukan lain yaitu Kolong Wewe atau Wewe Gombel. Cerita ini berasal dari Sunda yang memiliki kriteria yang sama dengan Hantu Tetek, yaitu suka menculik anak kecil.

Selain memiliki payudara yang besar, Wewe Gombel juga digambarkan dengan rambut panjang tak terawat dan gigi taring yang mirip seperti vampir.

Anak-anak yang diculik Wewe Gombel kebanyakan adalah anak yang memiliki orang tua teledor dan membiarkan anaknya sendirian. Diceritakan bahwa Wewe Gombel memperlakukan seorang anak seperti seorang nenek yang memberi kasih sayang kepada cucunya.

Dia hanya akan mengembalikan anak tersebut jika sang orang tua sudah sangat panik dan bingung mencari keberadaan anaknya.

Oleh: Disfira Ika A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading