Sukses

Lifestyle

Primbon Hantu Lucu Terkenal di Dunia (1)

Legenda tak pernah bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Selalu ada cerita yang tersebar di suatu daerah. Legenda cerita horor juga tak ketinggalan. Kadang, banyak orang luar yang ingin membuktikan bahwa legenda tersebut memang benar adanya.

Hantu pun kadang memiliki rupa yang lucu. Berikut kami akan membahas tentang primbon hantu lucu yang dilansir dari beberapa sumber.

1. Shirime

Walaupun termasuk dalam negara yang maju, Jepang juga tidak terlepas dari cerita-cerita supernaturalnya. Salah satu hantu yang memiliki rupa yang lucu adala Shirime. Adalah salah satu yokai atau hantu dengan wajah rata dan memiliki satu mata besar di (maaf) anusnya.

Cerita mulai tersebar pada zaman dulu ketika seorang samurai sedang berjalan sendirian ke daerah Kyoto. Dia mendengar seseorang memanggilnya dan berseru untuk menunggunya. Samurai tersebut bertanya dengan gugup, “Siapa di sana?” sambil memalingkan wajahnya ke belakang.

Dan yang dia lihat adalah sesosok manusia yang merobek bajunya lalu menunjukkan pantat bermatanya. Lalu mata tersebut secara tiba-tiba terbuka dari anusnya. Kejadian itu membuat sang samurai kaget bercampur takut dan segera lari terbirit-birit meninggalkan tempat tersebut.

Aneh memang, menakutkan sekaligus lucu. Menunjukkan mata di anusnya. Hantu ini juga sangat disukai oleh beberapa seniman dan penyair. Bahkan kejadian samurai di atas dan wujud hantu ini juga sering menjadi objek di beberapa lukisan.

Oleh: Disfira Ika A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading