Sukses

Lifestyle

Primbon Hantu Lawang Sewu Memakan Korban Nyawa

Dunia Lain merupakan sebuah serial reality show yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. 

Acara ini dibawakan oleh Harry Pantja sebagai host dan merupakan salah satu pelopor acara yang mengangkat tema supernatural di Indonesia.

Acara Dunia Lain paling dikenal karena menampilkan segmen uji nyali dimana seorang kontestan akan dibiarkan sendirian di tempat yang angker selama satu malam tanpa diberi penerangan. Kamera infrared diletakkan untuk merekam segmen tersebut sehingga penonton bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi di lokasi tersebut.

Episode Dunia Lain yang diambil di Lawang Sewu memenangkan penghargaan dari Asian Television Awards sebagai reality show terbaik, dan bagaimana sekuen dari episode tersebut akan dibahas di primbon hantu lawang kali ini.

Dilansir dari catatan di salah satu akun horor yang terdaftar di situs facebook.com, seorang kontestan berani menghabiskan malam di tempat yang ditentukan, yakni di salah satu ruang bunker bawah tanah Lawang Sewu.

Ia akan ditinggalkan dalam ruangant tersebut dari jam 12 malam sampai 5 pagi. Namun jika kontestan tersebut merasa tidak sanggup lagi ia bisa melambaikan tangan ke kamera untuk membatalkan uji nyali tersebut.

Di episode ini seorang laki-laki yang mengenakan peci dan membawa tasbih masuk ke dalam bunker tersebut dan terlihat seorang kuntilanak yang sangat jelas di kamera pada menit ke 4:00 sampai 5:20, tengah berdiri di pintu bunker.
Sejenak setelah itu sang kontestan melambaikan tangan ke kamera untuk mengakhiri uji nyali, seperti yang dilansir dari berita di situs facebook.com.

Setelah beberapa hari kemudian sejak pengambilan gambar tersebut, dikabarkan bahwa sang kontestan itu meninggal dunia karena sakit.
Seperti yang disalir dari laman situs mistik.reunion.web.id, keluarga mengatakan bahwa sejak mengikuti uji nyali, sang kontestan merasa dihantui dan merasakan sakit di badannya.

Kejadian itu mendukung mitos yang berkembang di masyarakat bahwa jika sesorang melihat hantu wanita di Lawang Sewu maka dia akan dihantui terus sampai ajal menjemputnya. Dan hantu tersebut akan terus melonglong meminta tolong pada seseorang yang dihantuinya.
Dilansir dari mistik.reunion.web.id, setelah kematian sang kontestan, arwah tersebut menghilang dari kediamannya dan kemungkinan kembali ke bunker Lawang Sewu.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading