Sukses

Lifestyle

Primbon Hantu Kursi Goyang Terkenal (2)

Dikutip dari damnedct.com, Hotel The Yankee Pedlar yang sudah berdiri sejak 28 Juli 1891 di Torrington oleh Frank dan Alice Conley ini menyimpan banyak sejarah dan cerita menarik. Karena sudah beroperasi sejak ratusan tahun lalu, dikunjungi ribuan pengunjung, tidak heran jika banyak cerita tentang bayangan atau sosok hantu sering berkeliaran di sana.

Penginapan yang awalnya bernama The Conley Inn ini kemudian melanjutkan bisnisnya sebagai hotel, restoran dan bar. Cerita hantu kursi goyanglah yang membuat tempat ini sering dibicarakan oleh masayarakat sekitar maupun pengunjung yang pernah menginap di sana. Sosok hantu yang paling dikenal adalah hantu pemilik hotel, Alice, yang dikabarkan meninggal di kamar 353.

Hingga saat ini, hantunya sering berkeliling di setiap sudut lorong, seolah-olah seperti mengecek dan memastikan bahwa pengunjung hotelnya merasa puas dengan fasilitas yang diberikan.

Penampakan dan bau-bau aneh dilaporkan berasal dari kamar 353. Kursi goyang favoritnya yang diletakkan di lobi hotel juga sering bergerak dengan sendirinya. Tidak sedikit orang yang menyaksikan kejadian mistis tersebut secara langsung.

Bahkan, sebuah peringatan yang ditulis di kertas dan tali pun dipasang di singgasana kesayangan Alice tersebut, agar pengunjung tidak duduk seenaknya di sana.

Seiring beredar luasnya cerita hantu di hotel ini membuat seorang sutradara film horor, Ti West, terinspirasi membuat film dengan setting di Yangkee Pedlar Inn. Film ini berjudul “The Innkeepers: yang rilis pada Februari 2012 lalu.

Oleh: Disfira Ika A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading